Home / Politik / Lis dan Syahrul Kompak Tak Mau Manuver
H Lis Darmansyah dan H Syahrul.

Lis dan Syahrul Kompak Tak Mau Manuver

Meski pasangan incumbent berpotensi bersaing di Pilwako 2018 mendatang, namun keduanya tak mau manuver, sebelum masa kerjanya berakhir. Baik Lis Darmansyah begitu juga dengan Syahrul masih terkesan menjaga harmonisasi mereka selama menjadi wali kota dan wakil wali kota Tanjungpinang.

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Menurut Lis Darmansyah, dia bukan tak mau membeberkan siapa calon-calon wakilnya di pilkada mendatang, tapi ia komit menyelesaikan pekerjaan dulu sebagai wako. Lis dan Syahrul sudah membuat komitmen bersama akan menyelesaikan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat sampai 16 Januari 2018 mendatang.

”Saya dan Pak Syahrul bukan tidak mau membahas pilkada. Di sisa jabatan ini, kami akan menuntaskan pekerjaan dulu sesuai visi misi kami dulu,” kata Lis Darmansyah, belum lama ini. Politisi PDIP berjanji akan buka-bukaan soal siapa calon wakilnya dan partai mana saja akan diajak berkoalisi setelah menuntaskan pekerjaan rumahnya yang tinggal lima bulan lagi. ”Kami mohon warga bersabar,” harapnya.

Sementara itu, H Syahrul juga belum mau juga bermanuver politik. Ia tak mau menyebut apakah akan maju bersama Lis lagi. Syahrul beralasan, ia akan fokus menyelesaikan pekerjaannya bersama Lis Darmansyah. ”Saya akan rampungkan tugas di masa jabatan saya dengan Pak Lis. Soal Pilkada nanti ada waktunya,” ujarnya singkat.

Di tempat terpisah, Pengamat Politik dari UMRAH Tanjungpinang, Adji Suradji Muhammad, melihat pilwako Tanjungpinang masih adem-adem atau belum ada gregetnya, karena dua calon petahana H Lis Darmansyah dan H Syahrul dikabarkan akan bersatu lagi. ”Informasi yang saya dengar, dua sosok petahana ini dikabarkan akan kembali berduet di Pilwako Tanjungpinang,” kata Adji Suradji, kemarin.

Informasi itu, sambung Suradji ia peroleh dari tim sukses Lis-Syahrul. ”Pak Lis kembali ingin berpasangan dengan H Syahrul di pilkada 2018. Ini menjadi trending topik di tengah masyarakat saat ini,” kata Suradji. Ia melihat, bila Lis-Syahrul benar-benar berduet lagi, maka calon lainnya akan keteteran melawan pasangan Lis-Syahrul.

Sambung dia, sulit mencari lawan sebanding jika Lis-Syahrul berpasangan lagi. Suradji memprediksi bakal ada calon tunggal di Pilwako mendatang. Meskipun peluang adanya calon tunggal sangat terbuka, tapi, ia mengharapkan pilwako nanti jangan sampai ada calon tunggal. ”Kalau ada calon tunggal, itu berpotensi mematikan kaderisasi partai,” bebernya.

Namun sambung dia, peta politik bisa berubah, bila H Lis dan H Syahrul maju sendiri-sendiri. Ia juga memprediksikan, bila Lis dan Syahrul pisah dan mereka maju masing-masing bakal muncul calon lainnya. Hal itu, karena, calon anak muda yang layak memimpin cukup banyak.

”Ada Ade Angga dari Golkar, Rona Andaka dari Hanura, Iskandarsyah dari PKS, Endang Abdullah Partai Gerindra, Alfin dari PKS. Sosok tersebut bisa saja berkoalisi untuk menantang Lis dan Syahrul di pilkada mendatang. ”Kalau masih Pak Lis dan Pak Syahrul berduet lagi, saya menduga calon muda tak akan berani maju,” sebutnya. (tp)

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *