Home / Pendidikan / Lima Anak SSB Batam Junior Lolos Timnas Sepakbola

Lima Anak SSB Batam Junior Lolos Timnas Sepakbola

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Muhammad Fadlulrahman, Pandu Azzaidannur, Ibnu Ikhsan, Bintang Pratama Putra, dan Dimas Aditya Pratama, anak didik SSB Batam Junior binaan Haris Suhendar dan BW Syahputra membawa nama harum kota Batam dengan keberhasilannya meraih juara 1 tingkat nasional silver medal SBAI Championship yang berlangsung di lapangan timnas PSSI Senayan, Jakarta 26-27 Februari 2016 lalu.

Dikonfirmasi hal ini oleh hangtuah pos kepada pendiri sekaligus pembina SSB Batam junior, Haris Suhendar rabu (14/9) di Kanpora Batam, mengatakan selepas menjuarai SBAI Championship tersebut, 5 anak didiknya tersebut dipanggil mengikuti seleksi timnas garuda jaya 4-5 maret 2016 di Puspitek Tangerang. “Alhamdulillah mereka pun lolos timnas garuda jaya, pengumumannya tanggal 28 Agustus lalu via email, dan nanti tanggal 25-28 September, 5 anak ini akan diberikan pelatihan intensif di training centre timnas garuda jaya di Jakarta, dan tanggal 28 September-1 Oktober akan mengikuti even turnamen sepakbola Borneo cup kinabalu sabah Malaysia beserta timnas Indonesia.” papar Haris.

Untuk itu, pagi tadi, lanjut Haris, ia dan salah satu orang tua anak didiknya mendatangi kantor Disdik menghadap Kabid Disdik kota Batam Rustam Effendi yang bertindak selaku ketua Askot PSSI Batam untuk memberitahukan perihal prestasi anak didiknya tersebut sekaligus meminta dukungan. “Secara moril Bapak Rustam sangat mendukung dan ikut suport keberangkatan anak-anak, bapak walikota Rudi turut mendukung secara moril, kami masih mengharapkan dukungan nyata dari pihak pemerintah secara keseluruhan baik kota maupun provinsi untuk keberangkatan anak-anak ini ke timnas garuda jaya, mereka sudah berhasil membuktikan anak Batam/Kepri bisa berprestasi, dan dukungan pemerintah sangat membantu nantinya agar mereka bisa lebih berprestasi lagi.” ungkap Haris.

Ditanya motivasi mendirikan SSB Batam junior, Haris berkata daripada anak-anak bermain-main tak jelas, melakukan hal negatif, akhirnya ia membuat wadah SSB Batam Junior ini sejak 19 tahun lalu. “Jebolan dari SSB Batam junior pun sudah banyak masuk timnas, seperti Sutanto Tan yang sekarang main di persija.” imbuhnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *