Home / Daerah / Batam / Letkol Rino Komandani Yonif 10 Marinir Satria Bhumi Yudha

Letkol Rino Komandani Yonif 10 Marinir Satria Bhumi Yudha

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Tongkat komando Batalyon Infanteri 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha berpindah dari Letkol Mar Carles Lumban Gaol kepada Letkol Mar Rino Rianto. Serah terima jabatan digelar di Markas Yonif 10 Mar/SBY di Setokok, Senin (11/12). Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Komandan Brigade Infanteri III Marinir, Kolonel Mar Umar Farouq. Sementara yang bertindak sebagai komandan upacara yaitu Wakil Danyon 10 Mar/SBY, Mayor Mar Ahmad Haris. Dalam amanatnya, Umar mengatakan pergantian pimpinan merupakan bagian penting dalam perjalanan instansi. Sekaligus sebagai proses pembinaan karir bagi seorang perwira.

“Semoga dengan sertijab inintercetys ide baru, yang lebih segar, inovatif, sekaligus membawa suasana baru,” kata Umar.

Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letjol Carles atas dedikasinya selama ini. Juga kepada istri yang telah mendampingi Danyon sekaligus membina Jalasenastri.

“Saya bangga keberhasilan saudara dalam meningkatkan citra dan memberikan kontribusi positif kepada Yonif 10 Marinir,” ujarnya.

Sementara kepada pejabat baru, ia berharap dapat mengemban kepercayaan ini dengan penuh tanggung jawab. Serta terus tingkatkan profesionalisme melayani pendidikan pelatihan yang konsisten dan berkelanjutan.

“Bangun prajurit Marinir agar jadi petarung sejati,” pesannya.

Dan untuk seluruh prajurit, Umar berharap agar memberikan dukungan penuh kepada Komandan yang baru. Selain itu, keberadaan prajurit di tengah masyarakat juga harus memberikan manfaat.

“Saya perintahkan untuk terus membina dan menjaga hubungan baik dengan aparat pemerintah, militer, dan kepolisian, serta masyarakat. Jadilah prajurit yang dicintai rakyat. Jangan sekali-kali berbuat yang menciderai hati rakyat,” tuturnya.

Letkol Rino sebelumnya menjabat sebagai Komandan Batalyon Intai Amfibi Marinir. Pria kelahiran Mojokerto 1977 silam ini satu angkatan di Akademi Angkatan Laut (AAL) dengan Letkol Carles, yakni angkatan 45. Acara sertijab ini dimeriahkan penampilan demonstrasi beladiri militer, mix martial art. Selain itu juga hiburan musik dari band prajurit Yonif 10 Mar/SBY. (mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Dua Investor China Langsung Tertarik Berinvestasi di Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dua investor Cina langsung tertarik untuk investasi di Batam begitu mendengar penjelasan tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *