Home / Peristiwa / Lelang Jabatan Segera Diproses Pemko Batam

Lelang Jabatan Segera Diproses Pemko Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad memerintahkan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) untuk segera siapkan berkas open bidding atau lelang jabatan. Menyusul telah diterimanya surat balasan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait usulan lelang dan rotasi jabatan Eselon II di Pemerintah Kota Batam.

“BKPSDM segera persiapkan itu. Pas Pak Walikota (yang sedang cuti) masuk, segera informasikan,” kata Amsakar dalam apel gabungan Pegawai Pemko Batam di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (5/2).

Menurut Amsakar, KASN sudah menyetujui untuk dilakukan lelang dan rotasi enam jabatan. Yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan, Asisten Pemerintahan, Kepala Dinas Perhubungan, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

“Kalau Herman ke DLH, maka Dinas Perkim (Perakimtan) juga perlu dilelang,” kata Amsakar.

Herman yang dimaksudnya yaitu Herman Rozie, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan (Perakimtan). Saat ini Herman juga diamanahi untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DLH. Sedangkan Kepala DLH sebelumnya tersangkut kasus hukum personal.

Sementara beberapa jabatan lain perlu dilelang karena pejabatnya yang memasuki masa pensiun. Seperti Kepala Dinas Pendidikan dan Asisten Ekonomi Pembangunan. Dan Asisten Pemerintahan, Suzairi mengajukan pindah tugas menjadi dosen.

“Asisten Pemerintahan itu kalau jadi. Nah yang eselon III siap-siaplah untuk ikut lelang,” kata dia.

Sebelumnya, Walikota Batam Muhammad Rudi mengatakan ada delapan jabatan yang diajukan ke KASN untuk diganti. “Sampai delapan kita minta izin. Yang putar saya minta izin juga. Yang jelas, empat promosi,” ujarnya. (mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *