Home / Politik / Kunker ke Batam, DPRD Bogor Ingin Belajar Bagaimana Cara Sejahterahkan Guru Honorer

Kunker ke Batam, DPRD Bogor Ingin Belajar Bagaimana Cara Sejahterahkan Guru Honorer

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sepertinya sudah seperti rutinitas harian bergantian menerima tamu, Anggota komisi dari IV DPRD kota Batam hari ini, Rabu, (15/3/2017), Menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari Komisi IV DPRD Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Kedatangan Kunker DPRD Bogor ini disambut oleh Aman, Bobi Alexander Siregar dari komisi IV DPRD Kota Batam dan didampingi dari Pemberdayaan Perempuan, Disnaker, Disbudpar, Dinkes, Dinas BP3KB kota Batam.

Dalam pertemuan digelar di ruang serbaguna ini, mereka membahas mengenai Ketenagakerjaan dan Pariwisata. Selain itu juga membahas perbandingan bidang Kesra, Pendidikan, Transmigrasi, Sosial, Kebudayaan, Kesehatan, Pemberdayaan Perempuan, Penanggulangan Bencana, Pemuda dan Olah Raga,

Saat membahas di bidang pendidikan, DPRD Bogor menyoroti tentang guru-guru honorer di Batam. Mereka menganggap cukup para guru di Batam cukup sejahtera dibandingkan di tempat mereka Bogor, alasannya status para guru-guru honorer di Bogor sangat memprihatinkan. Katanya walau sudah lama mengabdi guru honorer sebagai golongan K2, sangat sulit untuk mendapatkan Sertifikasi.

“Meski sudah mengajar bertahun tahun-tahun, Guru honor golongan K2 di Bogor sangat sulit bahkan tidak bisa mendapatkan sertifikasi, Bagaimana dengan guru honor ada di Batam ini pak,” tanya salah satu dewan Bogor.

Menjawab pertanyaan itu, mewakili dari dari Disdik Batam karena tidak hadir, Marulis dari Disnaker Batam menjelaskan, kata dia, Guru honorer swasta di Batam semuanya mendapat Insentif bulanan sebesar Rp 1 juta. Sedangkan untuk guru honorer yang mengajar di sekolah negeri, mereka mendapatkan insentif bulanan sebesar Rp 1,5 juta.

“Guru honorer di sekolah swasta setiap bulannya mendapat insentif 1 juta rupiah. Dan honorer yang mengajar di negeri insentif perbulannya 1,5 juta rupiah,” jawab Marulis. (dk)

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *