Home / Pendidikan / Kunjungan Dinas Pendidikan Sibolga Sumatera Utara ke Batam

Kunjungan Dinas Pendidikan Sibolga Sumatera Utara ke Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka menjalin silahturahmi sekaligus anjangsana ke sekolah di Batam, rombongan dinas pendidikan Sibolga Sumatera Utara berkunjung ke dinas pendidikan kota Batam yang dititikkumpulkan di aula lantai 3 SMAN 1 Batam, sabtu (24/9). Hadir kabid dikdas disdik kota Batam Rustam Effendi, SE, kepsek SMAN 1 Batam M. Chaidir, perwakilan SKPD kota Batam, kabid dikdas Sibolga Supriono, Kadisdik Sibolga Alfian Hutauruk serta 70 orang kepsek dari tingkat SD hingga SMA/SMK Sibolga dan Batam.

Dalam kunjungan Disdik Sibolga yang perdana tersebut dibuka dengan sambutan dari Rustam selaku tuan rumah Batam dan Alfian Hutauruk dari pihak disdik Sibolga selaku tamu. Rustam mengatakan harapannya Batam menjadi satu tempat prioritas kunjungan tamu domestik sebelum mereka berkunjung ke wilayah lain termasuk negara tetangga, Malaysia dan Singapura. Sedangkan Alfian dalam sambutannya mengatakan selain silahturahmi, kunjungan mereka ke Batam dalam rangka mempelajari hal-hal positif yang berkaitan dengan pendidikan untuk menambah wawasan sekaligus merasa bangga SMAN 1 Batam berhasil mencetak siswa berprestasi Inggrid Dewi Rucita Saragih yang berdarah warga Tapanuli, dengan proposalnya “Blocks in Jar” lolos uji di modul eksperimen antariksa Jepang di Stasiun Luar Angkasa Internasional, 14 September 2016 lalu. “Sibolga jaman dulu merupakan pusat karesidenan di Tapanuli, penduduk sibolga hanya 100.000 KK, 100 buah sekolah, kita meminta pihak Batam juga bisa berkunjung ke Sibolga, semoga senantiasa tetap terjalin silahturahmi ini secara berkesinambungan,” ungkap Alfian.

20160924_093531

Usai acara sambutan, dilanjutkan dengan saling tukar tanda mata oleh pihak disdik Sibolga dan Batam, berfoto bersama serta diteruskan dengan pertandingan olahraga persahabatan. Dalam jumpa pers dengan Hangtuah pos, Alfian mengutarakan maksud kunjungannya ke Batam yakni belajar ke Batam. “Kita melakukan Titirum modifikasi, yaitu mengamati pendidikan di Batam, sehingga kiranya apa yang baik akan kita contoh, dan saya berharap kunjungan kami ini betul-betul mendapatkan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Rustam menimpali ia selaku tuan rumah disdik Batam sangat terkesan dan mengucapkan terima kasih kepada disdik Sibolga mau berkunjung ke Batam. “Kita berharap sibolga-sibolga yang lain juga berkunjung kemari, saling mengisi, dan kita dari Batam akan berkunjung balasan kesana, kita ingin juga mengetahui bagaimana ruang lingkup pendidikan di Sibolga yang lebih kecil tersebut bisa menjadi contoh yang bagus agar pendidikan itu sendiri jadi lebih fokus, kita akan saling bisa tukar informasi dan pengetahuan tentang itu,” tutupnya. (dian)

 

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *