Home / Pendidikan / Kunjungan Belajar Siswa SMK Kartini ke Satbrimob Polda Kepri
Foto bersama para siswa SMK Kartini Batam dengan jajaran Satbrimob polda Kepri.

Kunjungan Belajar Siswa SMK Kartini ke Satbrimob Polda Kepri

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka agenda tahunannya, siswa SMK Kartini Batam mengadakan kunjungan belajar ke Satbrimob Polda Kepri, rabu (26/4/17).

Diikuti 178 siswa kelas XI, 6 pembina, termasuk wakasek SMK Kartini Batam Devwarman. Kunjungan mereka diterima langsung oleh Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Kepri AKP Z.A.C Tamba, SH dan para stafnya.

Foto bersama Z.A.C Tamba dan staf bersama para pembina SMK Kartini usai kunjungan belajar.

Adapun dalam kesempatan sambutan, Tamba mengatakan bahwa Satbrimob yang berdiri 14 november 1945 tersebut merupakan satuan polisi khusus yang bertugas untuk menanggulangi teror dan huru hara. Setelah itu, Tamba dan para stafnya menunjukkan serta menerangkan berbagai jenis persenjataan yang dimiliki Satbrimob, bahkan mengizinkan siswa memegang langsung persenjataan sembari terus menerangkan fungsi-fungsinya. Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan revolusi mental yang diberikan langsung oleh Z.A.C. Tamba.

Usai pengarahan, Dev menyampaikan terima kasih atas diijinkannya para siswa SMK Kartini Batam berkunjung dan belajar langsung ke Satbrimob, sehingga ia berharap agar hal tersebut bermanfaat bagi siswa dan menjalin silahturahmi dengan pihak Satbrimob lebih intens. Lalu ditutup dengan penyerahan plakat oleh Dev kepada Tamba.

Rangkaian kunjungan belajar siswa SMK Kartini dan penyerahan plakat kepada Satbrimob polda Kepri.

Risti Lestari, S.Pd, guru PKN SMK Kartini menjelaskan, kunjungan belajar ini dalam rangka pembelajaran yang dilakukan diluar sekolah yang berhubungan dengan tema bab II PPKN, yakni pertahanan dan keamanan nasional.

“Agar siswa bisa tanya langsung dengan narasumbernya yang berhubungan dengan hal tersebut, dan untuk tahun ini hanya di Satbrimob, sedangkan tahun lalu kita juga mengunjungi di Yonif 10 SBY AL. Harapannya dengan kegiatan ini agar siswa lebih memahami mengenai materi pertahanan dan keamanan nasional, setelah ini siswa diwajibkan mengumpulkan karya tulis mengenai kegiatan yang diikuti dan masuk penilaian tugas PPKN harian,” ujar Resti. (dian)

Peragaan langsung persenjataan Satbrimob kepada siswa SMK Kartini.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *