Home / Daerah / Batam / KTP-el Delapan Kecamatan di Batam Telah Siap Cetak
Ilustrasi.

KTP-el Delapan Kecamatan di Batam Telah Siap Cetak

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Said Khaidir menginformasikan bahwa Disdikcapil Batm saat ini telah menyelesaikan pencetakan KTP-elektronik untuk delapan kecamatan. Kecamatan tersebut antara lain Belakangpadang, Bulang, Galang, Nongsa, Sagulung, Batuaji, Sei Beduk, dan Batam Kota.

“Delapan kecamatan sudah selesai. Tugas kecamatan untuk mendistribusikannya ke masyarakat. Dan kepada masyarakat, kami mengimbau untuk cek ke kantor camatnya masing-masing,” kata Kepala Disdukcapil Batam, Said Khaidar, Minggu (18/3).

Saat ini Disdukcapil tinggal menyelesaikan pencetakan KTP-el di empat kecamatan. Yaitu Sekupang, Batuampar, Bengkong, dan Lubukbaja. Said optimis target penyelesaian awal Mei bisa tercapai.

“Kemarin baru dapat lagi 30 ribu keping blangko. Rencananya untuk Bengkong dan Lubukbaja. Datanya sesuai dengan print ready record,” ujarnya.

Said mengatakan rencana pengembalian alat cetak ke kecamatan belum bisa terealisasi sekarang. Ia berencana melakukannya setelah KTP-el yang menumpuk selesai dicetak seluruhnya. Sebelum ini Disdukcapil menerima 16 ribu blangko yang digunakan untuk mencetak KTP-el Kecamatan Batam Kota. Camat Batam Kota, Muhammad Fairus mengatakan KTP-el yang dicetak merupakan milik warga yang merekam data diri di periode 2016 sampai Februari 2018.

“Pembagiannya mulai Senin di Kantor Camat. Sabtu dan Minggu kita usahakan buka khusus untuk penyerahan KTP. Bagi masyarakat yang mau mengambil KTP-nya, bawa resi perekaman atau surat keterangan (Suket) KTP-el,” kata Fairus.

Berita : Kartika-MCB, Editor : Yudi-HN

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *