Home / Serba-Serbi / Kriteria Pekerja Yang Diburu Perusahaan

Kriteria Pekerja Yang Diburu Perusahaan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Jakarta – Keterampilan bahasa menjadi salah satu pertimbangan perusahaan dalam merekrut tenaga kerja. Mereka yang berkemampuan dwibahasa atau dua bahasa dinilai sebagai aset berharga dan incaran perusahaan. Namun, Managing Director Robert Walters untuk Asia Tenggara Toby Fowlston mengatakan, perusahaan akan menghadapi tantangan tersendiri untuk mendapatkan karyawan dengan kriteria itu.

“Kandidat dengan kualitas ini sangat dicari dan cenderung Iebih selektif terhadap perusahaan, yang akan mereka pertimbangkan untuk bekerja,” kata dia di Ritz Carlton, Jakarta, Rabu 22 November 2017.

Menurutnya, kemajuan Indonesia yang terus berlanjut ke tahap ekonomi global telah mendorong aktlvitas rekrutmen yang kuat di 2017. Menurut survei Robert Walters, dengan latar belakang pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen dan stabilitas politik, terdapat permintaan kandidat yang kuat di semua sektor selain minyak bumi, gas dan pertambangan.

Sementara itu, ekspansi usaha tercepat saat ini terlihat pada industri teknologi, supply chain dan procurement. Calon pekerja yang memiliki kritera tersebut masih terus dicari tahun depan.

“Pada 2018, perusahaan yang beroperasi di sektor ini akan aktif mencari kandidat lokal yang mahir teknologi dan fasih dwibahasa, idealnya dengan pengalaman internasional,” katanya. (y/*)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *