Home / Politik / KPU Tanjungpinang Mendorong Mahasiswa Mensosialisasikan Pilkada
KPU Provinsi Kepri memberikan sambutan dalam Peluncuran Maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Kota Tanjungpinang 2018 di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (22/11)

KPU Tanjungpinang Mendorong Mahasiswa Mensosialisasikan Pilkada

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjung Pinang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mendorong mahasiswa turut mensosialisasikan informasi tentang pilkada 27 Juni 2018.

Komisioner KPU Tanjungpinang Dewi Haryanti, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan mahasiswa memiliki energi dan semangat yang kuat, sehingga mereka diharapkan dapat membantu mendorong masyarakat yang memiliki hak pilih menggunakan hak suara.

“Kami berharap kepada mahasiswa yang sudah pernah menggunakan hak pilih atau mahasiswa pemilih pemula bersama-sama mendorong masyarakat menggunakan hak pilih. Satu suara sangat penting untuk masa depan Tanjungpinang,” katanya.

Dewi mengatakan pemilih pemula sebaiknya menggunakan hak suara mereka yang dilindungi konstitusi. Menggunakan hak suara seperti memberi kontribusi pada pesta demokrasi.

“Jangan sia-siakan hak suara yang dimiliki, gunakan secara bijak setelah mempelajari jejak rekam pasangan nomor urut 1 (Syahrul-Rahma) dan nomor urut 2 (Lis Darmansyah-Maya Suryanti),” ucapnya.

Dalam sepekan terakhir, KPU Tanjungpinang gencar mensosialisasikan pilkada di kampus untuk meningkatkan partisipasi pemilih. Sasaran KPU Tanjungpinang adalah mahasiswa, terutama pemilih pemula agar menggunakan hak suara.

“Salah satu indikator keberhasilan pilkada yakni partisipasi pemilih meningkat dari pemilu sebelumnya,” ujarnya.

Model sosialisasi pilkada ditingkatkan agar menarik perhatian mahasiswa. Sebagai agen perubahan, Dewi juga mendorong mahasiswa untuk mengawasi pelaksanaan pilkada yang dilakukan KPU Tanjungpinang dan jajarannya. Mahasiswa juga dapat memberi masukkan kepada KPU Tanjungpinang agar pilkada semakin baik.

“Awasi juga kampanye yang dilakukan pasangan calon. Jika ada pelanggaran laporkan kepada Panwaslu,” katanya.

KPU Tanjungpinang mengucapkan terima kasih, dan mengapresiasi kepada pihak kampus yang memberi waktu dan tempat agar dapat menyosialisasikan pilkada. (nikolas-ant)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Mahasiswa KKN-PPM UGM Mengangkat Potensi Penyengat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 25 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *