Home / Pendidikan / Konfercab PC PGRI II Periode 2016-2018 Rampung di 6 Kecamatan Berikutnya
Kabid dikdas kota Batam - Rustam Effendi, Kapolsek Lubuk Baja, dan anggota PGRI yang lain di konfercab PC PGRI Lubuk Baja

Konfercab PC PGRI II Periode 2016-2018 Rampung di 6 Kecamatan Berikutnya

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per tanggal 12 hingga 19 november 2016, Konferensi Cabang (Konfercab) II PC PGRI 6 kecamatan pertama minggu lalu usai, 6 kecamatan berikutnya akhirnya juga rampung digelar. Sabtu (12/11), PC PGRI kecamatan Sungai Beduk menggelar Konfercabnya di Plaza Batamindo lantai 4 Muka Kuning, yang dihadiri oleh Kasi kurikulum Drs. Hernowo, camat Sei Beduk Taufik, pengurus PD PGRI kota Batam Sargono, polsek Muka Kuning, serta 200 peserta meliputi kepsek, pengawas dan guru kecamatan sungai Beduk.

Dengan tema “Memantapkan soliditas dan solidaritas PGRI sebagai organisasi profesi guru yang bermartabat”, Ketua lama Kartawinata menyampaikan sambutannya bahwa bila sudah berprofesi sebagai guru sudah secara otomatis masuk dalam organisasi PGRI seraya mengajak kepada semua anggota PGRI untuk memajukan organisasi. “Sejak 2014 hingga 2016 selama 2 periode kami PC PGRI Sungai Beduk senantiasa melaksanakan baksos, bila ada kekurangan sana sini mohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Karta.

Taufik menimpali, berharap konfercab berjalan aman dan sukses. Sedangkan Hernowo dalam kesempatan sambutan mengungkapkan bahwa penyelarasan pengurus PC PGRI tahun ini dilakukan hingga 2018, setelahnya akan dilakukan 5 tahun sekali. “Karena ada perubahan AD/ART dari pemerintah provinsi, dan organisasi tidak akan jalan tanpa iuran anggota, dimana digunakan untuk membackup setiap kegiatan PGRI jadi saya himbau kedepannya nanti semua anggota PGRI punya kesadaran untuk membayar iuran pun untuk kelangsungan kegiatan organisasi kita,” ujarnya. Hasil konfercab Sungai Beduk, ketua terpilih Alisman, kepsek SMAN 16 Batam, wakil Firdaus, sekretaris Jelmy.

Untuk kecamatan Bengkong, konfercab digelar di Golden Prawn, senin (14/11), dengan hasil, ketua Mujid SPd.i, kepsek SMAN 8, wakil Asril. Kecamatan Galang, digelar selasa (15/11) di SMPN 22, dengan ketua Haruna, wakil Bachtiar, sekretaris Farful Fatah.

Baca Juga  Rangkaian Kegiatan Menyambut HUT PGRI ke 71 Meriah

Di kecamatan Batu Aji, konfercab digelar rabu (16/11) di SMKN 1 dihadiri oleh kabid dikdas kota Batam Rustam Effendi, pengurus PGRI kota Batam Sahir, Sargono dan Rahim, camat Batu Aji, kapolsek Batu Aji, dengan hasil ketua terpilih Sri Mulyana, wakil Saiman, sekretaris Hafiz. Untuk Kecamatan Batu Ampar yang digelar sabtu (19/11) ketua terpilih Sumarno, wakil Dusmar, sekretaris Sarino.

Sargono mengatakan hasil pemilihan akan dilaporkan ke PGRI provinsi. “Saya mengharapkan agar PC Batu Aji segera menyusun rencana kerja dan kalau bicara tentang PGRI, tak ada bahasanya swasta atau negeri, karena sudah menyangkut guru dari semua tingkat (TK hingga SMK) dan status (negeri dan swasta).

Rangkaian konfercab PC PGRI II di 5 kecamatan berikutnya
Rangkaian konfercab PC PGRI II

Ketua terpilih Mulyana berharap seluruh anggota pengurus bekerjasama untuk kemajuan PC PGRI Batu Aji kedepannya. Untuk kecamatan lubuk baja telah rampung digelar konfercabnya hari kamis (17/11) di kampus Ibnu Sina, dimana seperti halnya PC Sungai Beduk, dalam laporan manajemen kepengurusan lama 2013-2016 PC Lubuk Baja juga mengeluhkan masalah ketidakkonsistenan pembayaran iuran PGRI dari beberapa sekolah Lubuk Baja.

Dan kepada pengurus baru, pengurus lama akan merekomendasikan kekompakan manajemen, perubahan-perubahan baru untuk memperbaiki segala sesuatunya lebih baik lagi, diikuti penandatanganan surat penyerahan laporan pertanggungjawaban dari ketua lama ke panitia sidang konfercab. Hasil konfercab, ketua terpilih Drs. Fahrul, wakil Ravios, sekretaria Drs. Mujiono.

Usai dipilih, Fahrul menyampaikan target kedepannya berjanji akan bekerjasama dengan anggotanya untuk menyelesaikan hutang PC Lubuk Baja kepada PD PGRI kota Batam. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *