Home / Pendidikan / “Kidung Si Dodoi” Mengawali Lomba “Berkawan Puisi Amsakar Achmad”
Amsakar Achmad Saat Membacakan Puisi (foto : Dian HT)

“Kidung Si Dodoi” Mengawali Lomba “Berkawan Puisi Amsakar Achmad”

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebanyak 85 orang siswa dan siswi SLTA se Kota Batam mengikuti lomba puisi yang digelar oleh SMA Yos Sudarso, Jumat (20/10) di BCS Mall. Lomba puisi bertema “Berkawan Puisi Amsakar Achmad” ini digelar sempena bulan bahasa sekolah Yos Sudarso. Lomba baca puisi sung-sang ini dilaksanakan selama dua hari hingga Sabtu (21/10) dan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad yang membuka lomba puisi menyampaikan ucapan terimakasihnya atas terselenggaranya lomba tersebut. Mengetahui banyaknya peserta yang mengikuti lomba Wawako memberikan apresiasi kepada panitia. Sebelum membuka lomba tersebut, Wawako terlebih dahulu membacakan puisi berjudul “Kidung si Dodoi”.

“Apa yang dilakukan ini mendahului, harusnya launching dulu baru lomba. Ini lomba dulu baru buku di launching. Ini lah salah satu bentuk ke sungsangannya (penyair setengah jadi, red),” sebut Wawako dalam sambutannya.

Ketua Panitia lomba, Risma mengatakan lomba puisi ini bertujuan agar siswa siswi lebih mengenal sastrawan lokal serta peduli terhadap sastra dan bahasa. Mengapa tema yang diambil “Berkawan Puisi Amsakar Achmad” untuk memberikan apresiasi kepada Wawako yang juga merupakan sastrawan lokal dan merupakan budayawan melayu.

Hadir dalam acara pembukaan lomba Erlita Sari Amsakar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Pebrialin dan Kepala Arsip dan Perpustakaan, Aunar Karimsu. (kartika/mcb)

Baca Juga  Apresiasi Puisi Karya Amsakar Achmad di Lomba Baca Puisi Sung-Sang Tingkat SLTA Se-Kota Batam

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *