Home / Pendidikan / Khataman Qur’an TPQ Al Muttaqiin, Ciptakan Bibit Santri Tilawah dan Tahfiz Kandidat MTQ
Khataman Qur'an TPQ Al Muttaqiin GPI Cluster Dahlia Tiban Indah

Khataman Qur’an TPQ Al Muttaqiin, Ciptakan Bibit Santri Tilawah dan Tahfiz Kandidat MTQ

“Khataman Qur’an TPQ Al Muttaqiin GPI Cluster Dahlia Tiban Indah, ciptakan bibit santri tilawah dan tahfiz kandidat MTQ”

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [Batam] – Peringatan tahun baru islam 1 muharram 1439 H tahun 2017 menjadi momen berharga bagi TPQ Al Muttaqiin perum GPI cluster dahlia tiban indah sekupang. Karena momen tersebut diperingati sekaligus khataman iqra, kibar dan Al Qur’an para santrinya. Acara tersebut digelar kamis (21/9/17).

Acara tersebut dihadiri oleh anggota DPRD kota batam Riki Indrakari beserta istri, lurah tiban indah Abdul Syukur Rahman, ketua RW 10 Hendro Apendi, perangkat RW 11 dan 13, badan musyawarah Qur’an sekupang, dan penceramah ustad candra.

Dimulai dengan pawai yang dibuka oleh lurah tiban indah, Abdul Syukur rahman, dengan rute sekeliling komplek GPI cluster dahlia Tiban Indah Sekupang, diikuti oleh 210 santri beserta ibu-ibu wali santri.

Usai pawai, Riki dalam sambutannya menawarkan BPJS tenaga kerja kepada para guru TPQ sekaligus mendukung pembangunan gedung TPQ. “Insya Allah saya berniat akan membuatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan dengan premi 2 bulan pertama kepada 10 orang guru TPQ, 7 orang kader posyandu dan sejumlah warga RW 10 yang berprofesi sebagai pekerja bukan penerima upah (informal), misal pedagang, penjaga malam, ojeg, dan seterusnya,”kata Riki. Sedangkan Abdul Syukur sangat mendukung akses jalan masuk yang nantinya akan melintasi mulai dari simpang princess, cipta land, tembus ke jodoh melewati GPI, sedangkan Hendro sebagai ketua RW 10 sudah mendukung secara materiil pembangunan TPQ sejak awal tahun 2017. Usai sambutan, dilanjutkan dengan tausiyah dari ustad candra, ditutup dengan acara khataman iqra, kibar dan Al Qur’an TPQ.

Kepada pers, Sulastri, kepala sekaligus pengajar TPQ Al Muttaqiin mengatakan peserta khataman saat ini berjumlah 70 santri dari total 210 santri TPQ, diantaranya 5 khataman Qur’an kedua, 8 khataman Qur’an pertama, sisanya khataman iqra dan kibar dipimpin oleh ustad muhammad zein, yang juga guru TPQ tersebut.

“khataman ini sebenarnya agenda 2 tahunan, namun bila untuk tahun ini sudah khatam, untuk tahun depan hanya akan digelar acara buka puasa bersama, dan khataman ini sudah kali ke 4, guru TPQ ada 8 orang yang aktif mengajar, dan alhamdulilah santri sini tahun kemarin ada yang lolos di MTQ tingkat kecamatan tahun 2016, “kata Sulastri.

Momen khataman yang dibarengkan dengan peringatan tahun baru islam tersebut sudah 2 kali dilaksanakan. Tujuannya selain bertepatan waktu, sekaligus agar memotivasi para santri lebih giat belajar Al Qur’an.” harapan saya, santri lebih berpotensi lagi kedepannya, saya juga sangat berterima kasih kepada para guru sudah kompak dan sabar mengajar para santri selama ini,” ujarnya. Hendrik idayanti, salah satu guru TPQ menimpali semua pengajaran ini agar remaja sekarang tidak membuang waktu sia-sia untuk hal yang tidak berguna dan mengisinya dengan belajar Al Qur’an.” Dan wacana pak lurah sendiri, beliau mau mencari bibit tilawah dan tahfiz untuk dididik sebagai kandidat MTQ,” tutupnya. (dian)

Galeri Khataman Qur’an TPQ Al Muttaqiin, Ciptakan Bibit Santri Tilawah dan Tahfiz Kandidat MTQ

 

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Pemko Batam Mengerahkan Pegawainya Membersihkan Masjid Raya

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota Batam kembali mengerahkan tenaga pegawainya untuk gotong royong. Kali ini, Jumat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *