Home / Daerah / Batam / Kerap Dilanda Banjir, Pemko Batam Akan Gotong Royong

Kerap Dilanda Banjir, Pemko Batam Akan Gotong Royong

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Wali Kota Batam meminta seluruh Pegawai Pemko bergotong royong membersihkan lingkungan di titik rawan banjir. Seperti diketahui curah hujan yang semakin tinggi beberapa hari ini, telah menggenangi sejumlah titik yang mengakibatkan sejumlah wilayah di kota Batam mulai terkena banjir, membuat sejumlah ruas jalan tergenang kemacetan pun melanda.

“Hari Sabtu saya minta pegawai gotong royong di seluruh kelurahan yang kena banjir,” ujarnya, Kamis (27/10/2016). Rudi mengaku ikut terjebak akibat banjir yang menggenang saat akan berangkat ke kantor. “Tadi banjir, saya pergi tadi tak berani turun,” ujarnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Yumasnur membenarkan adanya instruksi Wali Kota Batam tersebut. “Bapak Wali Kota Batam merencanakan akan melaksanakan gotong-royong massal,” jelasnya. Kata dia, kegiatan gotong-royong yang di ikuti oleh seluruh pegawai Pemko Batam di mulai dari tingkat kota sampai ke tingkat kelurahan, semua personil akan dikerahkan termasuk juga Satpol PP.

“Jadi nanti di masing-masing lokasi kelurahan, itu ada satu titik yang mereka pilih menjadi tempat gotong-royong untuk membersihkan drainase. Kemudian di tingkat kecamatan juga ada satu titik, kemudian untuk tingkat kota Batam juga ada beberapa titik,” terangnya. Ditambahkan, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu nanti akan di mulai dari pukul 07.00 WIB pagi sampai dengan selesai.

“Pelaksanaan gotong-royong ini, nanti disetiap lokasi di titik utama itu akan ada koordinator dan wakil koordinator,” ujarnya. Diharapkan dengan kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat akan budaya gotong-royong membersihkan lingkungan. “Selain membersihkan drainase yang kotor, kegiatan ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan budaya gotong royong di kota Batam,” pungkasnya.

Baca Juga  Pelebaran Jalan Tiban Indah ke Mentarau

About Zahriful Syahrizan

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *