Home / Daerah / Batam / Kenduri Seni Melayu 2017 Berhias Seni Melayu 5 Negeri Jiran
Kenduri Melayu Ke 19 Tahun 2017

Kenduri Seni Melayu 2017 Berhias Seni Melayu 5 Negeri Jiran

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kembali dalam rangka sempena dengan hari jadi kota batam ke 188, pemerintah kota Batam gelar Kenduri Seni Melayu ke 19 tahun 2017, berlangsung di dataran alun-alun engku putri, Batam centre, jumat hingga minggu, 17-19 November 2017.

Hadir saat pembukaan, jumat (17/11/17) walikota batam H. Muhammad Rudi , SE, MM, sekda kota Batam Jefridin Hamid , kepala BP batam Lukita Dinarsyah Tuwo, ketua DPRD kota batam Nuryanto, jajaran FKPD, OPD, perwakilan deputi dan rombongan kementerian pariwisata RI, kepala dinas pariwisata kota batam Pebrialin, ketua lembaga adat melayu kota batam dan kepri (yang mewakili) , ketua DMDI dan rombongan dari malaysia, dan diikuti 5 negara asean lainnya, yakni indonesia, singapura, thailand, brunei darussalam, dan vietnam.

Acara dibuka dengan tampilan musik dan lagu bersama Samudera Ansamble, kemudian disusul dengan lagu penyambutan melayu satu, tari persembahan, menyanyikan lagu indonesia raya, tayangan audio-visual KSM, serta tampilan Kris Karmila haji sapar (artis dan pemuisi negara dari brunei darussalam).

Dalam sambutannya, Lukita meminta semua pihak baik pemerintah maupun masyarakat bisa kompak bersatu padu memajukan Batam. Nuryanto berharap kegiatan kenduri seni melayu seperti ini bisa menjadi agenda tahunan sehingga menjadi satu destinasi kepariwisataan bagi kota Batam. Ia mengapresiasi kota Batam yang merupakan kota pluralisme, beraneka ragam agama, suku dan budaya terdapat didalamnya dan penuh dengan masyarakat yang santun dan berbudaya tinggi dan menjadi daya pikat wisata bagi dunia, dan dengan persatuan dari semua pihak, maka potensi yang ada di Batam akan memajukan kembali kota Batam.

Terakhir, walikota Batam Muhammad Rudi ikut menegaskan bila dari 3 unsur pimpinan, yakni walikota, BP batam dan DPRD bisa bersatu kompak membangun batam serta dukungan dari masyarakat, ia yakin sesuai tujuannya, dalam 2 tahun kedepan Batam akan berubah, menjadi kota destinasi pariwisata bagi dunia. Bagi ibu-ibu yang suka dengan pantai, Rudi mengatakan tahun 2020 ia akan menyulap pulau putri Nongsa menjadi seperti pulau yang ada di Malaysia yakni Legitan. Tahun depan pulau Abang akan dibangun resort dengan investasi orang mancanegara. Ia meminta dukungan juga dari kementerian pariwisata RI ikut mempromosikan kota Batam menjadi kota wisata.

Usai sambutan, ditutup dengan launching Rangkaian kegiatan sempena hari jadi kota Batam ke 188 dan pembukaan kenduri seni melayu 2017 ditandai dengan penekanan tombol tab audio-visual. Dilanjutkan dengan pentas seni, antara lain dari kumpulan seni Attrians Singapura, Candas Creative Company Brunei Darussalam, sanggar seni Daya presta, DKI Jakarta, penyanyi Nik Mansour Nik Halim dari Vietnam, sanggar seni melayu Ali kelana, persatuan Bulang, Galang, Batam, kumpulan seni Bangka belitung, diakhiri dengan penyerahan piagam penghargaan oleh walikota kepada delegasi kesenian peserta kenduri seni melayu.(dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Bintan Optimis Kunjungan Wisata Tahun 2018 Meningkat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Destinasi wisata di Bintan yang juga sering disebut gerbang wisata masa depan Indonesia …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *