Home / Peristiwa / Kembalikan Kejayaan Olahraga di Kota Tanjungpinang

Kembalikan Kejayaan Olahraga di Kota Tanjungpinang

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [Tanjung Pinang] – Wakil Walikota (Wawako) Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd membuka kegiatan turnamen tenis meja yang diselenggarakan oleh PTM Rajawali Provinsi Kepulauan Riau di GOR Kaca Puri, Kota Tanjung Pinang pada hari kamis tanggal 1 Desember 2016 yang lalu. Turnamen tersebut diberi tajuk Rajawali Open 2016. Turnamen tenis meja Rajawali Open tahun 2016 tersebut dilaksanakan dalam rangka sebagai ajang silaturahmi PTMSI/PTM/Club Tenis Meja di Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi riau dan Johor Bahru Malaysia. Rajawali Open 2016 diikuti oleh 54 orang peserta tunggal serta sebanyak 13 grup.

Dalam kesempatan tersebut, Wawako Syahrul mengungkapkan bahwa  ia melihat Kota Tanjungpinang adalah yang pertama kali melaksanakan beberapa Turnamen Walikota Cup, dan ia melihat antusias masyarakat dan para pelajar terhadap event-event atau turnamen berbagai cabang olah raga sangat dirasakan sekali, hal ini tentunya menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah rindu dengan beberapa tahun yang lalu dimana selalu ada event-event olahraga.

“Saya juga melihat Provinsi Kepulauan Riau umumnya dan khususnya Tanjungpinang, kita memiiliki para atlet yang bisa kita dapat dari mana-mana sekolah, kampung dan kelurahan, akan tetapi kita juga harus ada pelatih yang profesional, jika kita dapat menghadirkan pelatih yang profesional maka kita dapat melahirkan bibit-bibit atlet yang memiliki potensi” ujarnya lebih lanjut.

Oleh karenanya itu Wawako Syahrul mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk merubah pola fikir, duduk bersama pemerintah dan berdiskusi tentang masalah olahraga. Ia melihat sejarah Provinsi Kepulauan Riau yang dulu Kabupaten Kepulauan Riau unggul diberbagai cabang olahraga. Untuk mengembalikan itu semua tentunya akan membutuhkan sinergi dari masing – masing Pengcab dibawah KONI bersama-sama berembuk untuk kemajuan olahraga dan tentunya pemerintah akan berusaha mensupport kegiatan yang berkaitan dengan olahraga.(humaspemkottpi/editor:s/w)

Baca Juga  HUT ke 15: Berpikir Cerdas, Bekerja Ikhlas Menuju Kota Tanjungpinang Gemilang

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *