Home / Internasional / Kedubes Australia Menggelar Festival Sinema Australia – Indonesia 2018
Kuasa Usaha Australia Allaster Cox berrfoto bersama Juri FSAI 2018

Kedubes Australia Menggelar Festival Sinema Australia – Indonesia 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Jakarta – Belum lama ini, Kedutaan Besar Australia kembali mengadakan Festival Sinema Australia Indonesia (FSAI 2018), setelah sebelumnya festival tersebut pernah diadakan di tahun 2011, 2016 dan 2017.

Sama seperti tahun lalu, FSAI digelar di sejumlah kota besar di Indonesia, yakni Jakarta (25-28 Januari) di XXI Senayan City, Surabaya (26-28 Januari) di XXI Pakuwon Mall, Denpasar (26-28 Januari) di XXI Level 21 dan Makasar (27-28 Januari) di XXI Trans Studio.

Pada tahun ini pula, FSAI akan kembali mencari bakat-bakat muda insan perfilman melalui Kompetisi Film Pendek, di mana perlombaan untuk para pemula tersebut telah dibuka sejak Oktober 2017. Festival Sinema Australia Indonesia sendiri adalah event berkualitas yang akan menampilkan bakat-bakat muda melalui kompetisi film pendek. Menurut Kuasa Usaha Australia Allaster Cox, dirinya sangat senang menyambut FSAI 2018.

“Saya sangat senang menyambut event FSAI 2018. Terlebih festival film ini akan diadakan serentak di empat kota,” ujar Allaster Cox saat menyampaikan sambutan di konferensi pers FSAI 2018 di XXI Senayan City.

“Setelah sukses di tahun-tahun sebelumnya, kami sangat gembira untuk menghadirkan kembali film-film terkemuka dari kedua negara,” tambahnya.

Allaster Cox juga menyampaikan, FSAI 2018 akan menawarkan kesempatan bagi penikmat film untuk merasakan film berbagai genre dan gaya dengan cerita yang beragam.

Ia pun menyoroti salah satu film unggulan dalam festival tersebut dengan judul “Ali’s Wedding”. Film tersebut mengisahkan tentang keberagaman budaya masyarakat di Australia. (teddy/lvi)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Jokowi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

HANGTUAHNEWS.CO.ID, – Presiden Joko Widodo mengundang Pemimpin Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus, untuk berkunjung ke Indonesia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *