Home / Peristiwa / Kecelakaan Sepeda Motor Terbanyak di Batam, Belasan Nyawa Melayang
Wakasat Lantas Polresta Barelang - AKP Toni Rido

Kecelakaan Sepeda Motor Terbanyak di Batam, Belasan Nyawa Melayang

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kecelakaan lalu lintas di jalan masih menjadi penyebab kematian terbesar di Batam. Sejak awal Januari 2017 hingga 23 Februari 2017 tercatat sudah sebanyak 76 kasus kecelakaan dengan belasan nyawa hilang dan juga jumlah kerugian material mencapai ratusan juta.

Untuk bulan Januari 2017, terjadi sebanyak 51 kecelakaan, 10 orang meninggal dunia akibat kecelakaan, luka berat 21 orang dan luka ringan sebanyak 56 korban. Sementara untuk bulan Februari, 6 orang meninggal dunia, 7 luka berat dan 26 luka ringan.

“Sejak awal Januari, belasan orang meninggal dunia, puluhan orang luka-luka dalam kecelakaan,” ujar Wakasat Lantas Polresta Barelang, AKP Toni Rido, Kamis (23/2/2017).

Daftar korban kecelakaan bertambah, setelah Rido tewas dengan kondisi kepala pecah pada kecelakaan di depan Polaris Motor, Tiban, Sekupang, Batam, pada Kamis (23/2/2017) siang.

“Bulan Januari, terhitung kerugian materil sekitar Rp 115 juta, sementara bulan Februari terhitung sampai kamis tanggal 23, sekitar Rp 36 juta,” ucap AKP Toni.

Kecelakaan yang terjadi, selalu didominasi oleh kendaraan roda dua. Faktor yang mengakibatkan kecelakaan karena kelalaian pengendara dan banyaknya yang melanggar peraturan lalu lintas.

“Umumnya kendaraan roda dua, selain karena kelalaian, juga karena melanggar peraturan yang mengakibatkan kecelakaan,” ujar Wakasat Lantas. (bn)

About admin

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *