Home / Serba-Serbi / Pawai Obor Untuk Memperingati 1 Muharam 1439 H di Kecamatan Batu Ampar
Walikota Batam H. Muhammad Rudi dalam sambutannya di pawai obor peringatan 1 muharram 1439 H kecamatan Batu Ampar

Pawai Obor Untuk Memperingati 1 Muharam 1439 H di Kecamatan Batu Ampar

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [Batam] -Tahun baru islam 1 muharram 1439 H yang jatuh hati kamis (21/9/17) diperingati oleh umat muslim dengan berbagai aktifitas religi. Seperti yang dilakukan oleh BKMT Kecamatan Batu Ampar yakni dengan menggelar devile Pawai Obor menyambut tahun baru islam 1 muharram 1439 H kec batu ampar, selasa (19/9/17).

Adapun pawai obor tersebut diikuti oleh kurang lebih 2000 lebih peserta (70 kelompok) yang terdiri dari golongan pelajar hingga dewasa, yakni diantaranya dari TPQ, majlis taklim, dan pelajar se kecamatan batu ampar. Rute pawai diawali dari pelataran hotel amir harbourbay – BCA jodoh – dan berakhir di samping hotel Allium.

Adapun acara tersebut dihadiri oleh walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, LANAL batam, camat batu ampar dengan penceramah, ustad Habib Musthafa Sayyidi Baraqbah dari Yogyakarta.

Ustad Habib Musthafa Sayyidi Baraqbah dari Yogyakarta saat memberikan tausiyah di kegiatan pawai obor 1 muharram 1439 H kecamatan Batu Ampar selasa (19/9/17)

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan muharraman kecamatan batu ampar yang ke 10 kalinya dengan tujuan agar syiar islam dan muharraman bisa lebih luas lagi. Dan sepanjang peserta pawai yang melintas, Rudi pun menyambut lambaian mereka. Dikesempatan sambutannya, Rudi mengingatkan kepada seluruh masyarakat Batam agar bijak menggunakan handphone sebagai alat berkomunikasi. Dalam hal ini ia mengatakan agar tidak menggunakan media komunikasi tersebut untuk menjelekkan siapapun karena akan berurusan dengan ranah hukum. Ia juga mengatakan akan terus berupaya membangun kembali perekonomian kota batam dengan wisata kota batam, untuk itu pembangunan infrastruktur yang sedang dilakukan saat ini akan diselesaikan secepat mungkin. Ia pun mengatakan sangat mendukung kegiatan pawai tersebut dan berharap dari kecamatan yang lain juga melakukan hal yang sama. Disusul tampilan tilawah dan rebana dari BKMT Kecamatan Batu Ampar.

Baca Juga  Peringatan 1 Muharram 1439 H Tingkat Kota Batam Diwarnai Hujan Lebat

Dalam tausiyahnya, Habib mengatakan bahwa Allah menetapkan tahun baru hijriyah pada ketika nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dan ia menghimbau agar menjadikan momentum 1 muharram menjadi momen hijrah secara hakiki bagi semua menuju ke arah perubahan yang lebih baik. Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengajak warga Batam yang hadir saat itu menyanyikan lagu garuda pancasila bersama-sama sebagai simbol ungkapan bahwa kewajiban seluruh warga negara indonesia sebagai wujud ketakwaan adalah juga dengan senantiasa bersikap bela negara sebagai satu kesatuan NKRI.

Tausiyah pawai obor muharraman ditutup dengan doa, pengumuman dan pemberian tropi serta uang pembinaan kepada pemenang deville pawai obor berdasar kategori pelajar, TPQ, dan majlis taklim. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *