Home / EkBis / Kebersamaan Kunci Keberhasilan Pembangunan

Kebersamaan Kunci Keberhasilan Pembangunan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan bahwa kebersamaan adalah kunci sukses untuk membangun Kepri. Hal ini disampai kan Gubernur saat menghadiri silaturahmi yang disejalankan dengan halal bihalal Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dengan tema “Kita Tumbuh Kembangkan Keharmonisan dan Kebersamaan Antar Suku Bangsa Di Provinsi Kepulauan Riau” bertempat di Kantor Barelang TV Kabel Jl. Sultan Sulaiman KM.5 Tanjungpinang, Senin(10/7).

Gubernur yang saat itu didampingi Assisten I Raja Ariza mengaku senang dapat bersilaturahmi dengan FPK “Tentunya saya bersyukur kepada Allah SWT, dapat diberi kesehatan, waktu dan kesempatan dalam halal bi halal yang sangat-sangat sederhana ini namun bobot acaranya sangat bermanfaat karena yang datang dari suku-suku etnis yang mewakili masyarakat di Kepri. Inilah indahnya Indonesia, Allah SWT menganugrahkan kita keistimewaan yang sangat besar, dengan berbagai macam suku dan etnis maka kita harus syukuri dan jaga amanah yang sangat besar ini,” ujar Nurdin.

Adapun lanjut Nurdin perlunya membangun komunikasi serta silaturahim dengan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, merupakan kunci utama dalam kesuksesan pembangunan .

“Walaupun adanya pergeseran budaya akibat modernisasi seperti teknologi, kita jangan mudah tergerus oleh budaya asing kita harus kembali ke budaya kita dulu,” Nurdin bersemangat.

Sedangkan ketua FPK Bobby Jayanto mengatakan dalam sambutannya bahwa Forum Pembauran Kebangsaan atau yang disingkat FPK ini sudah berjalan 2 periode atau 10 tahun di Kepri, namun baru kali ini bisa melaksanakan acara halal bi halal, dikarenakan adanya alasan tertentu, akhirnya pada tahun ini niat FPK yang sudah lama terlaksana, misi dan tujuannya sangat baik yaitu untuk menjalin hubungan antara suku-suku yang berada di Kepri.

“Dengan adanya kegiatan ini kedepan semakin dapat meningkatkan silaturahim dan kekompakan kita semua, apalagi dengan kebersamaan kita dapat membangun Kepri lebih baik kedepan,” katanya.

Turut Hadir Kepala Kesbangpol Safri Salisman, serta Ketua OPD beserta jajaran, Wk 3 FPK Drs. Syahrial D Tarigan. (kepriprov)

About admin

Lihat Juga

Discovering Resources Tertarik Menginvestasikan USD 10 Juta di Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Perusahaan asal Tiongkok Discovering Resources menyatakan minatnya dan akan menanamkan modalnya sebesar USD10 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *