Home / Politik / Keamanan Investasi Pengusaha Asing Terjamin Di Kepri

Keamanan Investasi Pengusaha Asing Terjamin Di Kepri

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Gubernur Kepri Nurdin Basirun menjamin keamanan di Kepri, ia berharap pengusaha singapura terus meningkatkan investasinya di Kepri. Hal ini disampaikan Nurdin, saat melakukan pertemuan singkat dengan konsul singapura untuk Batam, Gavin Chay  di Batam.

Nurdin menyebut tahun 2016 ini aman dari demonstrasi buruh “Jadi, Singapura harus bantu kami untuk mengarahkan investasinya di Kepri” kata Nurdin. Beliau juga menyampaikan rasa belasungkawa  atas meninggalnya Presiden Singapura SR Nathan, hari jumat lalu (26/8).

Menanggapi permintaan Nurdin, Gavin Chay mengatakan, pihak Singapura dipastikannya akan terus membantu Kepri dengan mengajak para calon investor asing berinvestasi. Apalagi, menurut Gavin dekatnya jarak Singapura dengan Kepri, seharusnya membuat invetasi di Kepri menjadi maju pesat.

Kendati demikian, Gavin mengungkapkan juga  beberapa hal yang membuat calon investor asing ragu menanam modal di Kepri. Misalnya aturan FTZ yang tak jelas aturanya lalu tumpang tindih dengan aturan KEK, PEMKO BATAM, BP BATAM, semuanya tak beraturan ditambah sulitnya mengurus perijinan serta upah buruh Batam yang tinggi membuat keraguan investor asing unutk menanamkan modal di negri  Batam.

Gavin meminta Nurdin untuk segera menindak lanjuti surat menteri luar negeri Singapura beberapa waktu lalu, mengundang Nurdin secara khusus untuk membicarakan berbagai hal terkait tentang hubungan Singapura dan Kepri.

Baca Juga  Duo HMS Bangun Pondasi untuk Pembangunan Kepri

About admin

Lihat Juga

Mahasiswa KKN-PPM UGM Mengangkat Potensi Penyengat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 25 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *