Home / Daerah / Batam / Kawanua Minahasa Siap Mendukung Pembangunan Batam
Walikota Batam, Muhammad Rudi melantik dan mengukuhkan pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua Batam (KKKB) periode 2017-2020. Pengukuhan dilaksanakan di Hotel Golden View Bengkong, Sabtu (9/12).

Kawanua Minahasa Siap Mendukung Pembangunan Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Walikota Batam, Muhammad Rudi melantik dan mengukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Kawanua Batam (KKKB) periode 2017-2020. Pengukuhan dilaksanakan di Hotel Golden View Bengkong, Sabtu (9/12). Ketua umum terpilih, Yance Rarata menjelaskan Kawanua berasal dari bahasa Minahasa. Yaitu kawan dan nua yang berarti rantau. Dengan demikian kawanua berarti kawan serantau dari Suku Minahasa.

“KKKB didirikan sebagai wadah silaturahmi tetapi tetap menjunjung tinggi adat melayu di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” ujarnya.

Dengan semangat gotong royong, sambung Yance, warga kawanua siap mendukung pembagunan di Kota Batam sesuai kapasitas masing-masing. Serta komitmen untuk turut menjaga keharmonisan di Kota Batam. Sementara itu, Rudi dalam sambutannya mengatakan bahwa warga kawanua adalah warga Batam asal dari Minahasa. Oleh karena itu warga kawanua juga harus memberikan kontribusi dalam membangun Kota Batam dengan saling menghormati dan menjaga Batam agar tetap kondusif.

“Batam ini terdiri dari berbagai suku dan agama. Tempat kita mencari penghidupan baik di sektor industri, jasa maupun sektor lain. Itu semua syaratnya Batam harus aman dan kondisif,” kata Rudi.

Pada kesempatan itu, ia juga memaparkan tentang program pembagunan infrastruktur di Batam yang bertujuan untuk mendukung pariwisata. Datangnya wisatawan menjadi peluang bagi warga Batam termasuk asal Minahasa.

“Ini peluang bagi bapak ibu dari Minahasa bisa membuat kerajinan maupun wisata kuliner asal Minahasa sehingga turis ke Batam sudah ada rasa Minahasa,” ujarnya. (mcb)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *