Home / Serba-Serbi / Karnaval Pawai Budaya Nusantara, BP Batam International Culture Carnival
Asman Abnur saat memberikan sambutannya di BP Batam International Culture Carnival, sabtu (16/12/17).

Karnaval Pawai Budaya Nusantara, BP Batam International Culture Carnival

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Mengusung konsep yang sama pada saat 17 agustus, BP Batam gelar karnaval pawai budaya nusantara di hari jadi kota Batam yang ke 188, BP Batam International Culture Carnival, sabtu (16/12/17).

Rute karnaval dari Nagoya City Jl. Imam Bonjol, Lubuk Baja dan berakhir di kampung bule, Nagoya Citywalk Batam, diikuti oleh 127 talent perwakilan dari seluruh kecamatan dari provinsi Kepri, dan tampilan devilenya antara lain dari Jember Fashion Carnival, Solo Batik Carnival, Sangsapurba, Tepaksirih, Cogan, Jong, Makyong, dan Seafood Paradise. Dimeriahkan juga dengan tampilan karnaval dari komunitas india, tampilan ratu – ratu dunia, dan masih banyak lagi tampilan menarik lainnya.

Hadir walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi RI H. Asman Abnur, menteri pariwisata diwakili asisten deputi pengembangan segmen pasar bisnis dan pemerintah Tazbir, sekretaris utama badan ekonomi kreatif Indonesia Dr. Ir. Mesdin Kornelis Simarmata, M. Sc, menteri pemuda dan olahraga diwakili staf ahli menteri bidang kerjasama kelembagaan Dr. Adiati Noerdi, MA, menteri hukum dan hak asasi manusia RI diwakili kepala lapas perempuan batam Mulyani, asisten II perekonomian dan pembangunan provinsi Kepri Dr. H. Syamsul bahrum, P. Hd (selaku perwakilan gubernur Kepri), kepala BP batam Lukita Diarsyah Tuwo, sekda kota Batam Jefridin Hamid, Danlantamal 4 diwakili oleh paban personil lantamal 4 letkol Simajuntak, Kapolda Kepri Irjen Pol. Drs. Didit Wijanardi, anggota deputi bidang pelayanan umum Bambang purwanto, ketua HDTI Nanan Sukarna, anggota team teknis BP kawasan Taba iskandar, kapolresta Barelang Hengky, dan juga dari BPD Akari.

Dalam sambutannya, Lukita berharap dengan kegiatan yang digelar tersebut bisa mendongkrak perekonomian Batam dan kedepannya bisa rutin digelar tiap tahunnya. Disusul sambutan Asman Abnur yang menegaskan agar segala pelayanan umum terhadap masyarakat maupun investor agar dipermudah.

“Gak boleh lagi PNS kalah lagi cara kerjanya dengan pegawai swasta, harus lebih hebat, gak boleh lagi pegawai negeri mempersulit pelayanan yang harus diberikan kepada masyarakat, ijin harus gampang, investor harus dipermudah, kalau ada yang main-main ijin dipersulit, lapor saya! saya juga bilang kepada menpora agar membuat event-event olahraga internasional di Batam, nanti harus digelar PON di Batam, kepada menteri ekonomi kreatif saya minta tolong giatkan ekonomi kreatif di Batam, turis banyak datang ke Batam, masyarakatnya banyak yang kreatif, tolong bimbing dan carikan pemasaran nya, untuk menteri pariwisata saya minta tolong event-event pariwisata di batam diperbesar, kalau bisa Batam menjadi tuan rumah pemilihan ratu Indonesia, dan kapolda saya minta komitmen menjaga keamanan di Batam agar orang datang ke Batam merasa aman dan nyaman tak ada lagi kriminal, bandara udara harus dibuka line untuk luar negeri agar semakin mudah wisman berkunjung ke Batam, untuk pelabuhan laut agar mengurangi biaya kirim barang serta mempercepat proses pengiriman barang, gak boleh barang tersendat di pelabuhan, untuk itulah nanti kita punya mal pelayanan publik jadi mau mengurus segala perijinan ada dalam satu tempat saja, tak perlu mondar mandir kesana kemari,” tegasnya panjang lebar disambut riuh masyarakat. Ia juga meminta masyarakat senantiasa bisa mendukung kinerja walikota dalam memperindah dan memajukan kota Batam.

Usai sambutan Asman, dilanjutkan dengan pemukulan rebana oleh para pejabat tersebut sebagai tanda dibukanya BP Batam International Culture Carnival, penyerahan tanda mata dari pihak Akari kepada para petinggi tersebut, dan diteruskan dengan atraksi dari berbagai perwakilan daerah di indonesia serta malam harinya ada tampilan Iyeth Bustami dan gelaran bazaar rakyat. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *