Home / Daerah / Kabupaten Karimun Merayakan Ulang Tahun ke 17

Kabupaten Karimun Merayakan Ulang Tahun ke 17

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Karimun  Kabupaten Karimun Merayakan Ulang Tahunnya ke 17 di hadiri Rombongan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur, SE, M.Si.

gedung-lam-karimun

Ulang Tahun yang ke 17 Kabupaten Karimun jatuh pada hari rabu tanggal 12 Oktober 2016. Upacara peringatan Ulang Tahun yang ke 17 Kabupaten Karimun digelar di Coastal Area. Sedangkan acara syukurannya dilaksanakan di halaman Rumah Dinas Bupati Karimun. Dalam acara tersebut hadir Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi Bupati Karimun Aunur Rofiq. Selain Kehadiran Gubernur Kepri, Bupati Aunur juga kedatangan Rombongan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman dari Batam. Sebelumnya rombongan menteri Asman Abnur yang tiba di pelabuhan Internasional Karimun pada pukul 09.00 WIB telah disambut dengan antusias oleh masyarakat Karimun.

Kabupaten Karimun adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, Indonesia dan menjadikan kota Tanjung Balai Karimun sebagai Ibu kota Kabupatennya.

Kabupaten Karimun memiliki luas wilayah 7.984 km², dengan luas daratan 1.524 km² dan luas lautan 6.460 km². Terdiri dari 198 pulau dengan 67 diantaranya berpenghuni dan memiliki jumlah penduduk sebanyak 174.784 jiwa. Kabupaten Karimun Berbatasan dengan Kepulauan Meranti di sebelah Barat, Pelalawan dan Indragiri Hilir di Selatan, Selat Malaka di sebelah utara, dan Kota Batam di sebelah Timur. (tb-sw)

Baca Juga  Sat Resnarkoba Polres Karimun Mengadakan Sosialisai Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba ke SD

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *