Home / EkBis / Jodoh Boulevard Dijadikan Pusat Kuliner Tradisional yang Modern
Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Jodoh Boulevard Dijadikan Pusat Kuliner Tradisional yang Modern

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota Batam akan menata ulang kawasan Jodoh Boulevard. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan kawasan taman ini akan dijadikan pusat kuliner tradisional yang menerapkan sistem modern.

“Kita punya desain sendiri. Perencanaan sendiri. Untuk kuliner tradisional saja, tapi nanti sistemnya modern. Seperti di Singapura Malaysia,” kata Rudi saat meninjau pembersiham Jodoh Boulevard, Rabu (6/9).

Saat ini Pemko Batam sedang membersihkan kawasan taman tersebut. Para pedagang sudah dipindah kembali ke tempat relokasi semula. Puing-puing bekas taman yang sebagian besar sudah rusak akan diratakan dengan tanah.

“Setelah selesai, ini akan kita tutup semua. Atasnya kita tutup atap besar. Dan parkir disiapkan khusus di sana. Jadi di sini tak boleh masuk kendaraan lagi. Orang hanya jalan kaki. Bebas asap,” ujarnya.

Dari sisi pedagang pun nantinya akan ditata sedemikian rupa. Cara berdagangnya akan diatur agar tidak menumpukkan barang di lokasi.

“Misal kapasitas 10 ya siapkan 10. Kalau kurang, ambil lagi ke rumah,” kata dia.

Selain itu gerobak dagangan pun akan disamakan seluruhnya agar terlihat lebih rapi. Penataannya nanti bisa diserahkan ke pihak ketiga. Boleh koperasi maupun pihak swasta. Pemko Batam hanya mengurus retribusi dan desainnya.

“Kalau pakai APBD harus kami yang tangani. Nanti kita panggil swastanya, kita minta supaya tidak ambil keuntungan yang besar agar pedagang juga bisa berjualan,” sebut mantan Anggota DPRD Kota Batam ini.

Rudi mengatakan setelah pembersihan selesai pihaknya akan segera menyusun Detailed Engineering Design (DED). Namun karena harus melalui beberapa tahapan proses, pembangunan tidak bisa langsung dilakukan dalam waktu dekat. Oleh karena itu ia berharap dukungan dari semua pihak untuk pengawasan kawasan taman yang sudah dibersihkan tersebut.

“Pengawasan, RT RW kita minta bantu. Kalau ada yang mulai jualan lagi, informasikan ke kita. Tidak ada lagi yang boleh jualan di sini. Sore pun tidak boleh,” tegasnya. (mcb)

About admin

Lihat Juga

Discovering Resources Tertarik Menginvestasikan USD 10 Juta di Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Perusahaan asal Tiongkok Discovering Resources menyatakan minatnya dan akan menanamkan modalnya sebesar USD10 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *