Home / Daerah / Batam / Jawara OSN Kota Batam Lagi-lagi Didominasi Sekolah Swasta

Jawara OSN Kota Batam Lagi-lagi Didominasi Sekolah Swasta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Akhirnya diperoleh peserta OSN tingkat SD dan SMP kota Batam yang mewakili ke tingkat propinsi dengan diumumkannya para jawaranya di Gedung Gurindam Dinas Pendidikan Kota Batam, senin (2/4/18).

Kembali para jawara yang mewakili ke tingkat propinsi Kepri didominasi oleh sekolah swasta, bahkan untuk tingkat SD harus puas diwakili 2 sekolah negeri yakni dari SDN 004 Batu Ampar dan SDN 011 Bengkong.

Menanggapi hal tersebut, ketua pelaksana OSN SMP kota Batam, PL Tobing, STM,Pd menyatakan keprihatinannya. Ia menegaskan agar kedepannya siswa lebih digembleng wawasannya terutama yang negeri agar tak kalah dengan sekolah swasta.

“Saya cukup prihatin juga kok justru sekolah negeri kalah dengan swasta, padahal kan negeri sudah banyak diberikan bantuan-bantuan dari pemerintah terutama pengadaan buku namun masih kalah dengan swasta. Kalau menurut saya bukan alasan tidak ada buku, para siswa di sekolah negeri juga pintar-pintar, mungkin belum maksimal saja mereka dapat bimbingan dari guru mapelnya. Kalau yang SMP saya kira sudah mampu mengimbangi swasta, “ujar Tobing.

Para Jawara OSN SD dan SMP Kota Batam 2018 yang akan maju ke tingkat Provinsi Kepri pada tanggal 3 dan 21 April 2018 nanti.

Saat sebelum diumumkan para juara, Tobing mengucapkan selamat kepada para jawara yang telah berhasil menyisihkan ratusan peserta lainnya hingga lolos mewakili propinsi, sekaligus berpesan kepada peserta OSN kota Batam agar di tingkat propinsi lebih dimaksimalkan persiapannya, khususnya yang SD dimana mereka telah diberangkatkan menghadapi OSN tingkat propinsi Kepri keesokan harinya, selasa (3/4/18), agar malam hari sebelum berlaga, mereka belajar lebih giat lagi. Sedangkan bagi SMP, mereka akan menghadapi OSN tingkat propinsi di tanggal 21 April 2018.

Adapun para jawara OSN kota Batam tingkat SD yang maju ke tingkat propinsi Kepri antara lain, Matematika, juara 1 diraih Zahira Alfiyah Wijaya (SDIT Darussalam 01 Batam) dengan nilai 86,67. Juara 2, Evan Nathanael (SDS Djuwita Batam) dengan nilai 80, juara 3 Berkah Yanuar Zulhiansyah (SDN 004 Batu Ampar) dengan nilai 70. IPA, juara 1 Afif Hamzah Siregar (SDS Sultan Agung Batam) dengan nilai 89,50, juara 2 Mirza Audrey Carensa (SD Al Kaffah Batam) dengan nilai 89, juara 3 Daviqia Anwar Maulana (SDN 011 Bengkong Batam) dengan nilai 84,70. Sedangkan tingkat SMP, Matematika, juara 1 Gilbert Dipta Utama Silaban (SMP Kristen Tabqha Batam) nilai 61, juara 2 Melisa Lee (SMPN 6 Batam) nilai 60, juara 3 Hyldathia Emily (SMPN 16 Batam) nilai 53. IPA, juara 1 Jantio Reynaldo (SMPS Mondial Batam) nilai 72, juara 2 Edrick Belmiro Philberto (SMPS Putra Batam) nilai 71, juara 3 Haykal Sulthan Hakeem (SMPN 40 Batam) nilai 70. IPS, juara 1 Akhnaf Fauzan (SMPN 42 Batam) nilai 60, juara 2 Hilwa Nafal Mukassar (SMPS Putra Batam) nilai 57,78, juara 3 Ignatius Jhon Hezkiel Chan (SMPS Yos Sudarso Batam) nilai 55,57. (dianHP)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *