Home / Pendidikan / Jaring Bibit Pemain Voli Putri di Turnamen Pecinta Olahraga Voli Batam (PORVIBA) Cup I Tahun 2017
Foto bersama wakil ketua 3 DPRD kota Batam Tengku Hamzah Husain bersama para undangan, wasit voli, serta panitia usai membuka turnamen PORVIBA CUP I tahun 2017 sabtu (15/4).

Jaring Bibit Pemain Voli Putri di Turnamen Pecinta Olahraga Voli Batam (PORVIBA) Cup I Tahun 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam upaya menjaring bibit-bibit pemain bola voli dari kalangan remaja putri maupun ibu-ibu muda, digelar turnamen Pecinta Olahraga Voli Batam (PORVIBA) Cup I putri tahun 2017, bertempat di lapangan Perum Air Mas Mandar Paradise RW. 011 kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji, yang dibuka sabtu (15/4).

Dikonfirmasi Hangtuah Pos, ketua panitia Sri Widayanti mengatakan peserta PORVIBA Cup I ini terdiri dari 9 tim putri umum dari 12 kecamatan se-kota Batam.

“Turnamen digelar selama 2 minggu, dari mulai tanggal 15 – 29 april 2017 pkl 15.30, juri dari PBFSI kota Batam, total hadiah sebesar Rp10 juta, ada doorprize untuk peserta, maupun kalangan umum masyarakat, ada piala bergilir dari PORVIBA, ini merupakan perdana PORVIBA Club menggelar turnamen voli dan ini khusus putri, kami panitia semua berjumlah 24 orang,” terang Yanti.

Pembukaan turnamen dihadiri oleh wakil ketua 3 DPRD kota Batam Tengku Hamzah Husain, lurah Bukit Tempayan, camat Batu Aji, kapolsek Batu Aji, donatur dari Mowilex Suryana, Yamaha, juga para peserta. Lanjut Yanti, PORVIBA sendiri mulai berdiri sejak 6 bulan yang lalu di Batu Aji. Tepatnya di Genta I Mukakuning.

Rangkaian sambutan Tengku Hamzah, sambutan Yanti selaku ketua panitia, pemberian simbolis donasi untuk turnamen.

“Kedepannya insya Allah kita akan terus melaksanakan pelatihan bola voli bagi pelajar SMP, SMU maupun umum, dan akan menjadikan turnamen ini sebagai agenda tahunan, kita juga mendatangi sekolah-sekolah untuk sosialisasi pendaftaran peserta pelatihan. Kita ada pelatih profesional dari tingkat nasional, Putut Dwi Anggono, dengan total peserta didik sudah 18 orang siswa SMA dan umum,” ulas Yanti.

Usai tari persembahan dan tari kreasi anak, Yanti dalam sambutannya mengharapkan dari pemerintah kota atau daerah bisa memberikan donasi terkait pelaksanaan turnamen. Tengku dalam sambutannya mengharapkan turnamen sukses, peserta menjunjung sportifitas, kalah menang itu biasa, ia berharap melalui turnamen ini tercetak bibit pemain andalan wakil dari kelurahan Bukit Tempayan menuju tingkat selanjutnya, baik kota, provinsi maupun nasional. Selanjutnya Tengku secara simbolis menyerahkan donasi untuk turnamen kepada Yanti. Hari selasa (18/4), dari pantauan Hangtuah Pos, permainan sudah memasuki babak penyisihan.

“Bagi warga masyarakat yang mempunyai remaja putri SMP atau SMU/ibu-ibu muda yang ingin menyalurkan dan mengembangkan bakat bervolinya bisa menghubungi ke saya di 0812 1710 8888 atau langsung mendatangi kantor sekretariat kami di Genta I blok M-15 Mukakuning, Batu Aji untuk registrasi,” pesan Yanti. (dian)

Foto bersama para tim peserta, para undangan, serta panitia turnamen PORVIBA CUP I tahun 2017.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *