Home / EkBis / Ini Dia 5 Mata Uang Paling Bernilai Tinggi di Dunia

Ini Dia 5 Mata Uang Paling Bernilai Tinggi di Dunia

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Uang, sudah sejak lama digunakan sebagai alat transaksi di dunia. Di masa lalu, ketika uang belum tercipta, masyarakat dunia memakai barter sebagai sistem pembayaran, yakni saling memberikan barang sebagai imbalan.

Kini, setelah uang tercipta, tidak ada transaksi yang tak dilakukan tanpanya. Setiap negara di dunia pun memiliki mata uangnya masing-masing. Mata uang tersebut memiliki tingkat dan nilai tukar yang berbeda. Ada beberapa memiliki nilai tukar yang lebih mahal, sebaliknya adapula yang rendah.

Mata uang dengan nilai yang tinggi biasanya dimiliki negara yang sangat kaya dan dengan perekonomian yang kuat. Berikut 5 mata uang paling mahal di dunia, seperti melansir laman mostluxuriouslist.com, Rabu (21/12/2016):

5. Pound Sterling, Inggris

Inggris memilih pound sterling sebagai mata uang resmi yang berlaku sebagai alat pembayaran di negaranya. Satu pound terdiri dari 100 pence. Para turis yang berkunjung ke negara ini, harus rela merogoh kocek mereka lebih dalam. Ini karena mata uang pound sterling merupakan salah satu yang memiliki nilai tukar tertinggi di dunia. Selama bertahun-tahun, Pound didesain dengan gambar sang ratu sebagai latar belakangnya.

4. Dolar Australia

Australia dikenal sebagai negara dengan pemandangan yang indah dan memiliki perekonomian yang kuat. Negara ini memilih Dolar Australia yang dilambangkan A$ sebagai mata uangnya. Dolar Australia dianggap sebagai salah satu mata uang yang sangat bernilai tinggi di dunia karena dipakai sekitar 7,6 persen dalam transaksi sehari-hari di dunia. Di dunia, mata uang ini biasa disebut Aussie.

3. Dolar Amerika Serikat (AS)

Dolar AS sangat terkenal di seluruh dunia. Hampir 85 persen dari total transaksi di pasar valuta asing dilakukan dalam mata uang ini. Tak heran, Dolar AS dikenal sebagai mata uang dunia. Apalagi, Amerika Serikat memiliki perekonomian yang sangat kuat bahkan menjadi negara dengan perekonomian  terkuat di dunia.

Baca Juga  Inikah Mata Uang Terburuk di Asia Tenggara?

2. Dinar Bahrain

Bahrain dikenal sebagai negara yang sukses menciptakan kesempatan kerja. Negara ini juga sangat terkenal di dunia karena nilai mata uangnya yang tinggi. Bahkan, dinar termasuk salah satu mata uang yang paling berharga di dunia.

Banyak orang sengaja datang ke negara ini dari seluruh dunia untuk mencari pekerjaan. Sebab mereka tahu akan mendapatkan bayaran tinggi atas kerja kerasnya. Hal ini juga dianggap sebagai negara paling liberal di dunia. Negara ini menjadikan gambar anggota kerajaan sebagai latar belakang Dinar selama bertahun-tahun.

1. Dinar Kuwait

Dinar Kuwait adalah mata uang resmi di Kuwait. Ini kini menjadi salah satu mata uang bernilai tertinggi di dunia. Kuwait dikenal sebagai negara yang sangat kaya karena cadangan minyaknya. Negara ini mengekspor minyak tersebut ke seluruh dunia.

Tak heran, mata uang negara ini merupakan yang paling berharga di dunia. Kini, Dinar Kuwait berada di peringkat nomor satu mata uang yang paling mahal di dunia. (nrm/ndw)

About admin

Lihat Juga

Data Pertumbuhan Ekonomi Kepri Menggembirakan di Triwulan Pertama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, data pertumbuhan ekonomi Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *