Home / Peristiwa / Imigrasi Tegaskan Informasi Bikin Paspor di Kepri Mall Gratis Itu Ialah Hoax
Pengurusan paspor di Kepri Mall Batam.

Imigrasi Tegaskan Informasi Bikin Paspor di Kepri Mall Gratis Itu Ialah Hoax

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Stand khusus permohonan atau penggantian papsor elektronik di Atrium Kepri Mall diserbu warga, Sabtu (6/1). Adanya informasi pembuatan paspor gratis diduga menjadi penyebab utama stand tersebut diserbu warga.

Ratusan warga terlihat menunggu di pintu masuk Kepri mal sekitar pukul 09.00 WIB. Mereka rela menunggu di luar meski mal tersebut belum buka.

Aisyah warga Batuaji mengaku sengaja datang lebih awal dari mal dibuka karena adanya informasi pembuatan paspor gratis. Informasi itu ia dapatkan melalui pesan whatsapp di ponselnya.

“Katanya hari ini buat paspor gratis, makanya datang kesini. Taunya dari WA,” ujar wanita yang datang bersama dua anak dan suaminya.

Menurut Aisyah, tak hanya dia yang datang. Beberapa tetangga sebelah rumahnya juga datang karena informasi buat paspor gratis.

“Tetangga yang belum punya paspor juga datang. Kami sudah membawa syarat lengkap,” imbuh Aisyah.

Namun saat mal dibuka, Aisyah dan puluhan orang lainnya harus menelan kekecewaan. Petugas menegaskan jika tak ada pembuatan paspor gratis. Stand tersebut sengaja dibuka Sabtu-Minggu hanya untuk pembuatan paspor elektronik. Bahkan, protes warga sempat membuat petugas disana kewalahan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam, Lucky Agung Binarto juga membantah informasi pembuatan paspor gratis. Ia heran warga bisa dapat informasi pembuatan paspor darimana.

“Stand Imigrasi diserbu karena informasi hoax tentang paspor gratis. Kalau gratis saya pun mau,” ujar Lucky, kemarin.

Menurut dia, petugas sudah menjelaskan jika stand tersebut dibuka khusus untuk pembuatan paspor elektronik dalam rangka hari bakti Imigrasi. Stand tersebut di buka setiap Sabtu dan Minggu hingga tanggal 21 Januari mendatang.

“Tadi ada juga yang datang untuk buat paspor biasa. Jelas ditolak oleh petugas, karena stand itu khusus untuk paspor elektronik,” tegas Lucky.

Karena itu, ia menegaskan agar warga lebih teliti dalam menerima informasi apapun. Jangan telan bulat-bulat informasi apapun sehingga merugikan diri sendiri.

“Jadi saya tegaskan Imigrasi tak ada menggratiskan pembuatan paspor. Stand di Kepri Mal khusus Sabtu-Minggu dan untuk paspor elekronik,” pungkas Lucky. (bp)

About admin

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *