Home / Pendidikan / HUT Ke 72 PGRI Dimeriahkan Lomba Olah Raga, Seni, Pop Yeye Dan Stand Up Komedi
Rustam effendi, sudirman dianto, dan tim voli kecamatan sekupang dan batu aji sebelum lomba dimulai dalam rangka dirgahayu PGRI ke 72

HUT Ke 72 PGRI Dimeriahkan Lomba Olah Raga, Seni, Pop Yeye Dan Stand Up Komedi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 72, Dinas Pendidikan kota Batam menggelar berbagai kegiatan. Diawali dengan seremonial yang dilaksanakan di kantor dinas pendidikan kota Batam, senin (16/10/17).

Seremonial dihadiri oleh kabid disdik kota Batam Muslim Bidin, ketua PGRI kota Batam Rustam Effendi, SE, M. Si, ketua dewan pendidikan Sudirman Dianto, kabid pembina SD Vadilifa, S. Ag, Kabid Pembina SMP Sularno, dan seluruh anggota PGRI se kota Batam. Pembukaan diawali dengan foto bersama dilanjutkan dengan servis bola oleh Rustam dan diteruskan dengan pelaksanaan voli antara kecamatan Sekupang melawan Batu Aji.

Kepada pers, Rustam mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut merupakan agenda rutin PGRI Kota Batam dalam rangka memperingati dirgahayu PGRI, dimana kegiatan tersebut untuk mempererat tali silahturahmi antar Guru dan Kepala Sekolah serta memotivasi mereka yang selama ini hanya bertugas mengajar di sekolah. Maka, di ajang lomba HUT PGRI mereka bisa tampil dan memberikan contoh prestasi bagi anak didik, sekaligus ingin menunjukkan bahwa organisasi PGRI itu ada dan besar di Indonesia dan khususnya di kota Batam.

Ia menambahkan bahwa peserta lomba tahun ini bertambah dari sebelumnya karena adanya penambahan variasi di lomba seni yakni Pop Yeye, Puisi dan Stand Up Komedi, Rustam mengatakan akan dipilih yang terbaik dalam lomba tersebut dan akan di daulat tampil pada acara Rakornas PGRI tahun depan di Batam.

Untuk kegiatan olahraga akan dilaksanakan pada hari senin, tanggal 16 Oktober hingga hari rabu, 25 Oktober 2017. Seperti yang diungkapkan oleh ketua panitia lomba PGRI, Drs. Trisilo, untuk olahraga meliputi Voli, Tenis Meja, Futsal, dan Sepak Takraw. Voli dilaksanakan tanggal 16 – 24 oktober 2017 di kantor dinas pendidikan kota Batam. Sedangkan Tepak Takraw dan Tenis Meja akan dilaksanakan di SMPN 3 Batam. Futsal dilakukan di Lapangan Madani Bengkong Nusantara. 3 cabang olahraga tersebut dilaksanakan akan dilaksanakan mulai hari selasa (17/10/17).

Baca Juga  Konfernas IV PGRI, PGRI Mesti Tetap Solid

Untuk lomba seni, akan digelar di BCS Mall, mulai dari tanggal 14 hingga 15 November 2017. Lomba Seni yang diadakan meliputi Seni Tari Kreasi Melayu, Langgam Melayu, Paduan Suara, Pop Yeye, Stand Up Komedi, dan Puisi.

Sedangkan untuk kegiatan sosial meliputi, donor darah yang akan dilaksanakan tanggal 15 November 2017 dan gotong royong massal pada tanggal 18 November-nya. Untuk lomba gerak jalan, lanjut Trisilo akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2017 dengan rute start dari Kepri Mall, dengan hadiah, mobil, motor, umroh, sepeda, laptop, dan lain-lain. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *