Home / Internasional / Hotel Es Ini Dibuka Sepanjang Tahun

Hotel Es Ini Dibuka Sepanjang Tahun

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Setiap musim dingin selama hampir tiga dekade, sebuah hotel yang terbuat dari es hadir di utara Swedia. Hotel ini dirancang dan dibangun menggunakan 5.000 ton air beku dari Sungai Torne, dan kemudian dibiarkan mencair pada musim panas.

Tapi semua hal itu akan berubah. Pemilik telah memperkenalkan sebuah bangunan baru, Icehotel 365 yang akan dibuka sepanjang tahun dan terus dingin oleh energi yang berkelanjutan, seperti dilansir laman The Week.

Hotel es ini, dibangun dari air es sungai dan salju, dan diciptakan untuk memenuhi permintaan tamu yang ingin mengunjungi selama musim panas dan musim gugur. Deluxe suite dilengkapi dengan sauna pribadi mereka sendiri. Selain itu, hotel ini mempunyai bar yang menawarkan sampanye serta koktail, bahkan sebuah galeri seni yang penuh dengan patung-patung es.

Terletak 124 mil di atas Lingkaran Arktik di Jukkasjarvi, Icehotel 365 akan terpapar sinar matahari selama musim panas, dan hal ini memungkinkan hotel untuk menggunakan panel surya agar mendapatkan energi yang cukup untuk menjaga bangunan beku pada suhu 5 derajat celcius.

Dengan suhu itu, pemilik mengatakan, bisa mempertahankan es agar pengunjung tetap nyaman untuk tetap tinggal di hotel. Panel surya tersebut dapat menghasilkan 130,000 kWh energi yang dihasilkan per tahun juga cukup untuk tenaga bangunan lainnya, termasuk restoran dan kantor.

Tidak seperti hotel es yang bersifat sementara,  Icehotel 365 memiliki dinding eksterior terbuat dari beton dengan campuran es dan salju. Pipa baja juga telah dibor ke dalam permafrost beku untuk menjaga suhu di dalam ruangan tetap rendah. (viva)

About admin

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *