Home / Daerah / Batam / Hari Dongeng Nasional, BPJS Edukasi Pelajar Melalui Dongeng

Hari Dongeng Nasional, BPJS Edukasi Pelajar Melalui Dongeng

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – K ota Batam menjadi satu dari tiga lokasi kegiatan “BPJS Ketenagakerjaan Mendongeng” 2017, Selasa (28/11). Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Mendongeng Nasional dan rangkaian HUT BPJS Ketenagakerjaan ke-40 ini juga digelar serentak di Lombok dan Makassar.

BPJS Ketenagakerjaan Mendongeng di Batam diadakan di Kepri Mall. Dan diikuti 100 siswa dari 10 sekolah dasar. Kegiatan mendongeng ini diinisiasi di Jakarta pada 23 Juli lalu, bertepatan dengan Hari Anak Nasional.

Direktur Keuangan BPJS Ketenagakerjaan, Evi Afiatin mengatakan kegiatan ini dimaksudkan untuk mengedukasi anak-anak agar bisa memahami arti Jaminan Sosial sejak usia dini. Dengan harapan nantinya generasi muda Indonesia dapat tumbuh menjadi pekerja atau pengusaha yang memahami benar pentingnya jaminan sosial dalam kehidupan sehari-hari.

“Jaminan Sosial sangat penting untuk diketahui oleh anak-anak sejak dini, sehingga mereka akan memiliki pengetahuan tentang jaminan sosial saat tumbuh dewasa, baik sebagai pekerja ataupun pengusaha,” kata Evi.

Anak-anak tampak serius mendengarkan dongeng. Selain itu mereka juga bersemangat mengikuti permainan-permainan tentang profesi. Permainan ini bertujuan untuk melatih keterampilan anak dalam pekerjaan tertentu. Pada kegiatan ini diserahkan pula buku pelengkap kurikulum untuk siswa yang hadir. Selain buku, juga ada beberapa video edukasi mengenai Jaminan Sosial untuk siswa sekolah. Video ini bisa langsung ditonton di channel youtube resmi BPJS Ketenagakerjaan. Acara ini ditutup dengan penyematan PIN Duta Cilik BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta secara simbolis.

“Kami harap semangat anak-anak dalam belajar dapat membuahkan hasil yang positif dan berguna bagi kemajuan bangsa dan negara. Kami akan terus mengembangkan acara-acara seperti ini, dan terus berusaha untuk menyalurkan informasi Jaminan Sosial kepada seluruh lapisan masyarakat, agar kesadaran berjaminan sosial semakin tinggi,” ujarnya. (mcb/*)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *