Home / Peristiwa / Hari Bakti BP Batam ke 46, Kerja Bersama Membangun Batam
Potong tumpeng dan kue ulang tahun oleh Lukita sebagai acara inti Rangkaian kegiatan perayaan hari bakti BP Batam ke 46 kamis (26/10/17) (foto : Dian HT)

Hari Bakti BP Batam ke 46, Kerja Bersama Membangun Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Hari bakti BP Batam ke 46, yang jatuh tepat hari kamis (26/10/17) dirayakan dengan serangkaian kegiatan oleh pihak BP Batam. Diawali dengan pengangkatan dan pelantikan kepala BP Batam yang baru, Dr. Lukita Dinarsyah Tuwo, dilanjutkan dengan sertijab dengan kepala BP Batam yang digantikannya, Hatanto Reksodiputro yang dilaksanakan senin (23/10/17). Dalam kesempatan tersebut, Kepala BP Batam yang baru, Lukita menyampaikan strateginya dalam melakukan pemulihan kondisi Batam.

“Keinginan masyarakat untuk Batam bisa maju adalah awal yang baik. Untuk mewujudkannya maka perlu adanya suasana kondusif dan saling bersinergi, sehingga perekonomian Batam bisa berkembang pesat dan bisa membuat sejahtera masyarakatnya, “ tuturnya.

Dirinya optimis terkait masa depan Batam. Menurutnya Batam akan kembali berkembang karena dibekali banyak potensi.

“Saya yakin Batam bisa maju dan berkembang dengan pesat karena potensi yang di milikinya yaitu lokasi yang strategis dengan infrastruktur yang relatif sudah tersedia, Bandara yang panjang dan SDM yang sudah memadai,” imbuhnya.

Langkah awal yang akan diambilnya adalah melakukan konsolidasi internal di BP Batam. Juga melakukan pertemuan dengan para stakeholder, pemerintah kota dan propinsi, pelaku bisnis serta masyarakat Batam. Ini dilakukan untuk membahas serta menyaring aspirasi sebelum menentukan langkah-langkah strategis berikutnya.

Lukita menegaskan masih akan menerapkan kebijakan-kebijakan yang sudah diambil Kepala BP Batam sebelumnya. Ia akan melanjutkan pondasi-pondasi yang menjadi rancangan pembangunan yang sudah dipetakan sebelumnya. Namun dirinya tetap akan membuka ruang-ruang diskusi dengan beberapa instansi terkait, khususnya pemerintah kota Batam untuk melakukan peninjauan terhadap hal-hal tertentu.

“Kami akan melanjutkan hal-hal yang sudah dipetakan pondasinya oleh pimpinan BP Batam sebelumnya, dan kita akan melanjutkan apa yang sudah ada dengan berdialog supaya hal-hal yang perlu di komunikasikan dan diskusikan, khususnya Pemko dan pelaku usaha bisa terlaksana. Kami butuh masukan langkah- langkah apa yang kita butuhkan segera,” pungkasnya.

Dalam pertemuan silahturahmi dengan para stakeholder, pejabat pemerintah kota Batam serta pemerintah daerah propinsi Kepri, yang digelar oleh FKPD kota Batam yang dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, walikota Batam Muhammad Rudi, pelaku bisnis, ormas OKP dan tokoh masyarakat berlangsung di hotel swiss bell hotel harbourbay, rabu (25/10/17), Lukita menyampaikan rasa senangnya dengan sambutan yang diberikan oleh FKPD dan masyarakat.

”Saya merasa bangga atas sambutan yang ramah diberikan oleh unsur FKPD ini, sehingga saya berkesempatan bertemu dengan masyarakat, pengusaha dan ormas OKP di kota Batam,” katanya.

Baca Juga  Hatanto Terbitkan Peraturan Tarif UWT Baru
Potong tumpeng oleh Lukita sebagai acara inti Rangkaian kegiatan perayaan hari bakti BP Batam ke 46 kamis (26/10/17)

Ia berharap agar kehadiran mereka diberikan masukkan oleh semua pihak demi kemajuan Kota Batam. Ia mengatakan bahwa BP Batam akan berada di belakang Pemko Batam untuk mendukung program pemerintah kota Batam. Kemudian pelaksanaan upacara hari bakti BP batam ke 46 yang diteruskan dengan tasyakuran yang berlangsung di Balairung lantai 3 kantor BP Batam, kamis (26/10/17).

Sebelum acara inti, yakni potong tumpeng dan kue, yuda gunadi, ketua panitia pelaksanaan kegiatan Hari Bakti BP Batam ke 46 menyampaikan laporan terkait dirgahayu BP Batam tersebut.  Adapun kata Yuda, dirgahayu BP Batam diisi dengan berbagai kegiatan yang dimulai sejak 2 oktober lalu seperti pertandingan olahraga (panahan, tenis meja, tenis, futsal, sepakbola, bilyard, basket) lomba karaoke, tari kreasi, dan fun games. Serta hari minggu (29/10/17) merupakan kegiatan penutup dengan jalan santai dan bersepeda. Anggaran dari semua kegiatan yang diselenggarakan dikatakan yuda didapat dari pihak BP Batam dan beberapa sponsor.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Lukita yang sekali lagi menyebutkan hari bakti BP Batam ke 46 menjadi momentum kerja bersama membangun batam, dengan kata kuncinya bekerjasama, bekerja keras, kompak, dan membangun komunikasi dengan stakeholders dan internal BP Batam, sehingga bisa mengejar dan mencapai target peningkatan perekonomian batam 2 tahun 7%. Dan ia juga menetapkan kedepannya seluruh staf BP Batam akan diberlakukan mengenakan pakaian adat melayu sehari dalam seminggu sebagai bentuk penghormatan menjunjung tradisi tanah melayu Batam.

Ia juga menginginkan Batam memiliki item kegiatan yang bisa membuat batam menjadi pusat kunjungan dari berbagai penjuru tanah air maupun dunia, seperti gelaran konser band dari luar negeri misalkan. Tentunya hal-hal tersebut bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke batam. Dengan kunjungan wisatawan dari domestik maupun mancanegara tentunya menjadi masukan pendapatan bagi Batam. Kemudahan pengadaan lahan di batam akan menarik investor untuk tinggal dan membangun usaha di batam, sehingga membangun lapangan kerja bagi masyarakat Batam. Dengan itu semua ia yakin bisa mendongkrak perekonomian Batam.

Pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Lukita, dan diberikan kepada para deputinya, tampilan tari kreasi dan penampilan Lukita bernyanyi menjadi penghujung acara hari bakti BP Batam ke 46. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Pasien RSUD-EF Bisa Daftar Lewat SMS dan Daring

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pasien RSUD Embung Fatimah (RSUD-EF) kini bisa mendaftar melalui pesan singkat (SMS) dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *