Home / Peristiwa / Hak-Hak Konsumen Yang Dipandang Sebelah Mata!

Hak-Hak Konsumen Yang Dipandang Sebelah Mata!

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Supermarket kity yang berlokasi di Batam kota menjual makanan anak-anak yang kadaluarsa, ketika awak media hangtuah pos melakukan konfirmasi terhadap kejadian yang menimpa salah satu warga bengkong yang membeli kebutuhan rumah tangga, yang di dalamnya termasuk makanan anak anak yang tanpa disadari telah diberikan oleh sang ibu kepada anaknya yang berusia 1,4 bln (al) dan (ra) yang berumur 5 tahun, setelah disadari oleh ibu korban bahwa makanan tersebut berbau apek cepat-cepat ibu korban menarik makanan yang tersisa dan melihat tanggal kadaluarsanya lalu betapa terperanjatlah sang ibu tersebut setelah membaca produk makanan anak-anak itu telah kadaluarsa sejak tanggal 02/07/16 hingga anak korban hingga menderita pusing kepala.

Setelah itu pada hari hari senin tanggal 26/9 awak media hangtuah pos mendatangi supermarket kity dan mencoba mengkonfirmasi atas kejadian tragis tersebut namun teryata sang pemilik toko dengan arogannya mengatakan bahwa dia tidak merasa bersalah akan hal itu bahkan dengan nada keras bahwa ini trik yang digunakan korban untuk menjebak dan memeras bp. Sudarto namun disitu ketika awak media hangtuah pos sempat melihat masih banyak bungkus makanan anak anak yang masih terpampang dijual di supermarket kity, dan bahkan terjadi adu mulut yang sangat keras antara bapak korban dan sang pemilik toko hingga bapak korban membanting smartphone kepunyaanya hingga hancur di depan toko yang disaksikan oleh awak media hangtuah pos, bahkan bp. Sudarto mengatakan kepada awak media hangtuah pos bahwasanya pernah juga didatanggi oleh BPOM Batam tentang keteledoran dalam penjualan produk makanan kadaluarsa tersebut dan hanya diperingatkan saja. Ironisnya hal ini terjadi berulang-ulang kali hingga kejadian pada hari minggu 24/09/16 yang menimpa (al) dan (ra).

Baca Juga  Pemusnahan Mikhol “Mix Max” Oleh BPOM Batam, Patut Diacungi Jempol

Sangat  berbahaya sekali perilaku keteledoran dari toko kity milik bp. Sudarto tersebut dengan menjual makanan kadaluarsa yang dimungkinkan sekali makanan tersebut sudah beracun hinga sama halnya toko kity milik bp.Sudarto dapat dikenakan sangsi pidana berlapis, mulai dari merugikan orang lain atau dapat meracuni orang lain maupun terseret oleh undang undang perlindungan konsumen yang dapat menjeratnya dengan pasal 62 dengan sangsi pidana 5 (lima) tahun penjara atau denda 2 milyar rupiah.

Hari ini awak media hangtuah pos mencoba mengkonfirmasi PT Yafindo Mitra Permata perihal perilaku yang terlihat sepele namun berdampak sangat vital akan hak hak hidup manusia… (iw, bersambung)

About admin

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *