Home / EkBis / Gustian Riau Kaget Mengetahui Tutupnya PT Sanyo Energy Batam

Gustian Riau Kaget Mengetahui Tutupnya PT Sanyo Energy Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Batam Gustian Riau kaget mengetahui informasi tutupnya PT Sanyo Energy Batam. Sebab pada laporan kegiatan penanaman modal (LKPM) beberapa bulan lalu, kondisi PT Sanyo bisa dikatakan normal.

Kepala BPM-PTSP Batam Gustian Riau
Kepala BPM-PTSP Batam Gustian Riau

“Laporan LKPM terakhir, kondisi perusahaan itu normal-normal saja, tak ada tanda-tanda akan tutup,” ujar Gustian. Menurut dia, laporan itu diterima BPM sekitar empat bulan lalu. Dan memang, sejak itu, PT Sanyo belum ada memperbarui LKPM mereka ke BPM.

“Biasanya laporan itu sekali tiga bulan. Namun ini sudah empat bulan mereka belum melapor,” terang Gustian. Dijelaskan Gustian, kebijakan soal perizinan penanaman modal asing diatur oleh Badan Penguasahaan (BP) Batam. Sehingga, jika PMA ingin keluar dari Batam, mereka hanya melapor ke BP Batam, bukan ke Pemko.

“BP lah yang mengawasi PMA, karena BP yang mengeluarkan izin. Kita hanya untuk laporan penanaman modal, bukan izin. Jadi kalaupun mereka keluar, tak harus melapor ke kita,” jelas Gustian. Meski begitu, Gustian akan mencari tahu penyebab hengkangnya perusahaan Jepang itu dari Batam. Apalagi, selama ini PT Sanyo termasuk daftar perusahaan besar di Batam. “Mungkin nanti saya cari tahu penyebabnya,” pungkas Gustian. (jpnn)

Baca Juga  Perusahaan Australia Tanam Investasi di Batam

About admin

Lihat Juga

Data Pertumbuhan Ekonomi Kepri Menggembirakan di Triwulan Pertama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, data pertumbuhan ekonomi Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *