Home / Politik / Gubernur: Saya Mau yang Setia
Gubernur Nurdin Basirun lantik Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Kepri di gedung daerah rabu kemarin

Gubernur: Saya Mau yang Setia

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun memiliki sejumlah syarat penting untuk memilih calon pejabat eselon yang akan dilantik di Jilid III nanti. Dari 57 orang yang ikut open bidding, maka Nurdin akan memilih pejabat yang loyalitasnya tinggi, sudah terukur rekam jejaknya, profesional dan unggul di bidang akademik.

”Kita butuh pejabat yang loyalitasnya tinggi,” tegas Nurdin di Gedung Daerah, Rabu (11/1) kemarin.

Nurdin juga menuturkan, ada rencana Pemprov Kepri dalam proses pelantikan pejabat eselon yang lolos open bidding ini dilantik bersamaan dengan pejabat setingkat eselon III dan IV. Jadi nanti, kerja Pemprov Kepri bisa lebih fokus lagi membahas dan menggenjot APBD 2017 yang saat ini masih tahap pembahasan anggota banggar dan perwakilan SKPD di DPRD Kepri.

”Jadi nanti saya minta Pak Sekda melaksanakan pelantikan sekaligus. Insyallah selesai penilaian open bidding, langsung kita atur rencana pelantikan,” imbuh Nurdin. ”Sekarang ini Pak Sekda kerja siang malam supaya cepat selesai, supaya bisa cepat mempertanggungjawabkan APBD 2017 yang akan disahkan nanti,” timpal Nurdin lagi.

Nurdin sendiri tidak memungkiri sudah mengantongi sejumlah nama-nama yang ia sukai untuk dipilih menduduki jabatan yang saat ini masih proses open bidding. Hanya saja Nurdin belum mau membeberkan nama-nama tersebut, dari mana daerah asalnya serta seperti apa pejabat yang dia inginkan.

Nurdin tidak memberikan pilihan dan menyebutkan nama-nama pejabatnya. Ia justru menuturkan kriteria pilihan jitu agar ke depan posisi jabatan SKPD yang masih kosong saat ini benar-benar diisi oleh orang yang memiliki loyalitas tinggi.

”Kalau masalah pilihan, saya butuh pejabat yang loyalitas. Pejabat yang bisa saya marahi, itu wajar saya kira. Misalnya kita salat di dalam masjid berjamaah, dalam menentukan imam. Pasti yang diprioritaskan adalah orang daerah. Nah begitu pun dengan saya. Saya rasa itu bukan KKN lah,” tukas Nurdin. Proses uji makalah dan wawancara lelang jabatan (open bidding) Pemprov Kepri sudah selesai, Rabu (11/1) kemarin.

Sekitar 57 pelamar dari Pemprov Kepri, Pemko Batam, Pemkab Bintan, Pemko Tannjungpinang, Pemkab Karimun, Pemkab Anambas dan Pemkab Natuna tinggal menunggu hasil kerjanya selama tiga hari proses open bidding berlangsung.

Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menyampaikan, walaupun uji makalah dan wawancara sudah selesai, namun perengkingan atau penilaian masih dalam proses Tim Pansel. Minimal butuh waktu beberapa hari ke depan agar rampung.

Jika proses perangkingan sudah selesai dan diserahkan kepada dirinya, Nurdin harus bekerja ekstra dan memikirkan mana pejabat yang dipilih. (ais/tp)

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *