Home / EkBis / Gubernur Rapat Terbatas Dengan Manajemen PT. BRC

Gubernur Rapat Terbatas Dengan Manajemen PT. BRC

Minta utamakan pekerja lokal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun kembali menegaskan bahwa Kepulauan Riau memiliki potensi yang sangat besar untuk dikembangkan sehingga Kepri bisa lebih berkembang di segala bidang. Adapun beberapa potensi yang dimaksud Nurdin diantaranya seperti pengolahan sumber daya alam (SDA) dan pemanfaatan sumber daya manusia (SDM).

Hal ini dikatakan Nurdin saat melakukan rapat terbatas (ratas) dengan para petinggi PT. Bintan Resort Cakrawa (BRC) di Lagoi Bay Hotel, kawasan wisata Lagoi, Bintan, Rabu (18/01).

“Proyek ini harus berjalan dengan baik dan sukses. Apapun urusan yang berkaitan dengan pemerintahan segera dikoordinasikan dengan Pemerintah. Kami sebagai perwakilan pemerintah di daerah akan siap mendengar dan membantu apapun itu yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar Nurdin.

Masih menurut Nurdin, berbagai investasi yang dilakukan di Kepri haruslah berbasis pada kepentingan masyarakat. Dan Nurdin meminta agar lebih memprioritaskan anak-anak asli Kepri dalam penerapan tenaga kerja demi menjaga dan meningkatkan kualitas SDM yang ada di daerah.

“Kami siap membantu memberikan pelatihan yang dibutuhkan demi menciptakan anak daerah yang siap bekerja dengan profesional,” tegas Nurdin

Dalam kesempatan yang sama Vice President PT. Bintan Resort Cakrawa, Frans Gunara mengatakan bahwa maket yang akan dibangun di kawasan Lagoi Bay akan terus digesa. Salah satunya adalah akan dibangun Privat Airport. Yang mana, hal ini merupakan yang pertama di Indonesia.

“Pembangunan secara berkelanjutan akan terus kita lakukan. Kami targetkan dalam 4 tahun kedepan akan tersedia 4000 kamar dan 20 hotel di sini,” ujar Frans.

Sependapat dengan Gubernur, terkait pemanfaatkan tenaga kerja lokal, Frans juga menegaskan bahwa tujuan investasi dan pembangunan pengembangan di wilayah Lagoi akan memprioritaskan tenaga kerja lokal, karena dukungan dan sumbangsih antara keduanya saling berkaitan, untuk sukses maka perlu dukungan juga dari masyarakat lokal.

Pada kesempatan ini Frans juga menawarkan investasi berupa pembangunan di bidang sepak bola untuk Kepri dan akan menjadikan sepakbola Kepri mampu menembus Divisi Utama Nasional. Hal tersebut langsung direspon setuju oleh Gubernur.

“Saya sangat mendukung program sepakbola tersebut karena kita tahu sepakbola merupakan pemersatu masyarakat, dengan adanya olahraga ini maka kita akan menciptakan bibit-bibit unggul daerah yang akan mengharumkan nama Kepri di kancah nasional melalui sepak bola,” kata Nurdin.

Direncanakan Nurdin, tim sepak bola Kepri nantinya akan bernama 757 Kepri FC. Dimana logonya akan terlebih dahulu didesain dan akan di infokan lebih lanjut. Adapun ada dua jersey masing-masing jersey home berwarna kuning khas melayu. Tidak hanya itu, direncanakan juga di tahun 2017 ini di Kepri akan dibangun pusat pendidikan sepakbola. (kepriprov)

About admin

Lihat Juga

BPIH Batam Ditetapkan Sebesar Rp 32 Juta di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Biaya penyelenggaraan ibadah haji (BPIH) untuk embarkasi Batam ditetapkan sebesar Rp 32.456.450. Besaran biaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *