Home / EkBis / Gubernur Kepri Panen Perdana Jagung dan Cabe
Gubernur Kepri Melakukan Panen Perdana Jagung

Gubernur Kepri Panen Perdana Jagung dan Cabe

HANGTUAHNEWS.CO.ID,  – Gubernur H Nurdin Basirun menyarankan pemanfaatan teknologi pertanian agar kualitas dan kuntitas produksi terus meningkat. Apalagi pasar pertanian di Kepri masih cukup besar. Kebutuhan beberapa produk pertanian tidak perlu kagi didatangkan dari luar.

“Enak dan manis ini jagungnya. Pasar pasti senang dengan produk seperti ini. Semoga ke depan bisa semakin banyak panennya,” kata Nurdin saat mengikuti panen perdana jagung dan cabe di Kawasan Gunung Bintan, Kilometer 47, Kabupaten Bintan, Senin (6/11).

Nurdin melakukan panen jagung milik kelompok tani Budi Luhur. Di lokasi yang tidak jauh, Nurdin juga melakukan panen perdana cabe milik Kelompok Tani Tunas Jaya. Gubernur senang dengan banyaknya kelompok tani yang fokus dengan produk unggulan. Apalagi yang ditanam berbeda-beda.

“Manajemen dalam mengelola hasil-hasil pertanian juga penting, sehingga hasil di pasar tidak anjlok ketika musim panen tiba,” kata Nurdin.

Kehadiran Gubernur pada panen perdana ini, selain untuk mendorong produksi terus meningkat, juga memperkuat silaturahmi dengan petani. Nurdin juga menjemput aspirasi kelompok tani sehingga dapat meningkatkan produksi mereka. Pada kesempatan itu, para petani menyampaikan harapan mereka agar mendapat bantuan untuk peningkatan hasil panen. Di antara yang disampaikan adalah mesin hand traktor, bantuan pupuk subsidi, pupuk kandang dan bibit. Mereka juga minta bantuan mobil pikc up sehingga mudah mengangkut ke pasar dan alat-alat penyiraman.

Pada kesempatan itu Nurdin mengatakan pihaknya segera memberi bantuan. Namun, bantuan-bantuan peralatan pertanian yang diberikan nanti harus dijaga. Sehingga pemanfaatannya bisa lama.

“Kita sama-sama menjaga agar ekonomi masyarakat bergerak dan inflasi terus menurun. Petani nelayan dengan perannya demikian juga pemerintah. Kalau sudah bersama, tak ada masalah yang tak terselesaikan,” kata Nurdin.(HumasPemprov)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Data Pertumbuhan Ekonomi Kepri Menggembirakan di Triwulan Pertama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, data pertumbuhan ekonomi Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *