Home / Pendidikan / Grup Drum Band Gema Musika Bertuah SDN 008 Sungai Beduk Meramaikan Peringatan 1 Muharram 1439 H
Drum Band Gema Musika Bertuah SDN 008 Sungai Beduk
Drum Band Gema Musika Bertuah SDN 008 Sungai Beduk

Grup Drum Band Gema Musika Bertuah SDN 008 Sungai Beduk Meramaikan Peringatan 1 Muharram 1439 H

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [Batam] – Peringatan 1 muharram 1439 H juga dilaksanakan di RW 9 pancur baru kelurahan duriangkang sungai beduk, kamis (21/9/17). Peringatan tersebut diikuti oleh 300 peserta pawai deville dari mulai pelajar TK, SD, SMP, TPQ, majlis taklim, dan ada pula peserta dari ikatan pagar nusa (IPN) kota batam, serta diramaikan dengan kirab grup drum band Gema Musika Bertuah SDN 008 Sungai Beduk. Pawai tersebut dikoordinatori remaja masjid Ria Duljannah RW 9 kelurahan Duriangkang Sungai Beduk. Start pawai dari areal masjid ria duljannah hingga berakhir di SDN 008 Sungai Beduk.

SDN 008 Sungai Beduk ramaikan peringatan 1 muharram 1439 H

Sedangkan paginya pukul 07.00 ada juga rangkaian pawai di kecamatan Sungai beduk yang dikoordinatori oleh BKMT kecamatan sungai beduk, dengan start pawai dari areal masjid ATH THORIQ sungai pancur – puskesmas sungai pancur dan kembali ke masjid ATH THORIQ sungai pancur, yang diikuti kurang lebih 500 peserta pawai warga sungai pancur.

Usai pawai, kepsek SDN 008 sungai beduk Tri Hastuti, S. Pd menceritakan bahwa drum band Gema Musika Bertuah yang dilatih oleh salah satu staf guru, Nur rahmansyah terdiri dari 55 orang gabungan siswa kelas 4 – 6, dan pernah turut meramaikan sebuah event sebelumnya yakni saat MTQ tingkat kecamatan 2017 lalu.

“Ini anak-anak sedang persiapan untuk ikut lomba Nongsa cup oktober mendatang. Persiapannya latihan 2 kali seminggu. Mengenai tujuannya drumb band ini kami turunkan di kegiatan muharraman RW 9 Pancur baru ini untuk meramaikan sekaligus mengenalkan kepada masyarakat bahwa SDN 008 Sungai Beduk punya grup drum band, apalagi pihak RT dan RW sangat mendukung, sekaligus juga untuk memotivasi siswa supaya aktif di drum band sekolah,”kata Tri.

Baca Juga  Pawai Obor Untuk Memperingati 1 Muharam 1439 H di Kecamatan Batu Ampar

Ia berharap, selain termotivasi, di lomba nongsa cup nantiya akan menjadi tampilan perdana dan terakhir siswa kelas 6 khususnya sebagai angkatan pertama SDN 008 Sungai Beduk.” karena setelahnya mereka menghadapi persiapan US dengan pemantapan di awal oktober,” jelas Tri. Nila, salah satu peserta drum band siswi kelas 5 yang bertindak pemegang colourguard di drum band mengaku susah-susah gampang menghadapi pelatihannya.

“Tapi saya senang ikut drumband sekolah dan akan terus ikut drum band bila sudah bersekolah tingkat menengah,” akunya. (dian)

 

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *