Home / EkBis / Grab Siap Kucurkan Rp 1,3 Triliun untuk 1.000 Startup

Grab Siap Kucurkan Rp 1,3 Triliun untuk 1.000 Startup

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Pemerintah Indonesia punya visi untuk menjadikan Indonesia sebagai negara dengan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, salah satunya lewat gerakan nasional 1.000 startup digital. Inisiasi ini pun didukung penuh oleh sejumlah pihak, termasuk Grab.

Perusahaan ride-sharing asal Malaysia ini baru saja mengumumkan Master Plan 2020 bertajuk Grab 4 Indonesia dengan dana investasi senilai USD 700 juta atau sekitar Rp 9,3 triliun. Dana tersebut rencananya akan dipakai untuk mendukung Indonesia menjadi negara dengan ekonomi digital nomor satu se-Asia Tenggara selama empat tahun ke depan.

Beberapa rencana bisnis disebutkan, seperti yang digemborkan adalah membangun pusat penelitian dan pengembangan (R&D). Namun, di luar itu Grab juga mengalokasikan dana senilai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun untuk startup dan technopreneur.

“Tentunya dana ini akan dialokasikan bagi startup dan technopreneur yang memiliki cita-cita tinggi, untuk mengembangkan perusahaan-perusahaan tanah air yang memiliki aspirasi sosial sebagai upaya mendorong semakin banyak masyarakat Indonesia yang beralih ke ekonomi digital,” papar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia di Grand Hyatt Hotel, Jakarta, Kamis (2/2/2017).

Selain memberikan dana, Grab juga akan menyelenggarakan serangkaian program kewirausahaan melalui kerjasama dengan para mitra terpilih yang meliputi institusi pendidikan dan organisasi kewirausahaan. “Akan ada penyelenggaraan seminar dan progran bimbingan dari para eksekutif Grab,” tutup Ridzki. (mag/rou)

About admin

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *