Home / Politik / Golkar Menggelar Reses II Guna Memuat Usulan Masyarakat
Ruslan Ali, ketua fraksi golkar menyampaikan sambutannya pada gelaran reses II persidangan II tahun 2017 fraksi partai golkar jumat (10/2) lalu

Golkar Menggelar Reses II Guna Memuat Usulan Masyarakat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Untuk bisa mengetahui dan menampung apa yang menjadi uneg-uneg masyarakat, fraksi partai Golkar menggelar Reses II Masa Persidangan II tahun 2017 bertempat di kantor kecamatan Sekupang, jumat (10/2), pukul 15.30.

Reses ini dihadiri oleh Sekretaris komisi I DPRD kota Batam – Ruslan M. Ali Wasyim, SH (ketua DPD partai golkar kota Batam), komisi III DPRD kota Batam – M. Yunus Muda SE, MM  (sekretaris DPD partai golkar kota Batam), komisi II DPRD kota Batam – Hendra Asman, SH, MH  (bendahara DPD partai golkar kota Batam), wakil ketua I DPRD kota Batam – H. Zainal Abidin, SE, MM, komisi IV DPRD kota Batam – Drs. Ides Madri, SE, MM, dan Ruslan Pasole, SE, ketua komisi III DPRD kota Batam – H. Djoko Mulyono SH, MH, dan sekcam kecamatan Sekupang Rafeah, S.Sos, serta tokoh-tokoh masyarakat Sekupang dan para anggota fraksi Golkar.

Rangkaian sambutan dari para dewan fraksi golkar

Dalam sambutan pembukanya, Rafeah menyampaikan dukungannya dengan adanya reses ini untuk menampung aspirasi /persoalan dasar khususnya masyarakat Sekupang. Di susul Ruslan Ali pun menyampaikan titip kepada instansi kecamatan Sekupang untuk senantiasa terjalin sinergitas fraksi golkar dengan masyarakat Sekupang.

Dikatakannya fraksi golkar mendukung pemerintahan kota Batam dan program-programnya, visi misi dan janji politik walikota dan wakil, fraksi golkar mendukung penuh.

Sedangkan wakil ketua I DPRD kota Batam Zainal Abidin mengulas bahwa reses ini digelar untuk dan dari partai golkar. “Semata Golkar ingin menunjukkan kepada kita semua bahwa fraksi golkar kompak, mudah-mudahan fraksi yang lain bisa mencontoh dan mengikuti apa yang dilakukan fraksi golkar, pemerintah pun tak bisa bekerja sendiri perlu dukungan dari semua dapil di masyarakat,” ujar Zainal.

Beberapa kebijakan yang didorong pemerintahan kota Batam mengenai RAPBD 2018, Zainal menyampaikan pertama, musrembang kedepannya harus dilakukan secara manual, dengan membuat program e-musrembang.

“Selama ini hasil reses dengan apa yang diusulkan masyarakat dengan yang disampaikan kepada pemerintah daerah itu tidak sama, maka komitmen pemerintah, sebelum musrembang dilaksanakan perlu adanya reses, program yang dibentuk PIK maupun proyek besar harus masuk di musrembang kelurahan, PIK dulu ditangani tata kota, sekarang sudah didorong oleh kecamatan, 1 kelurahan 1 M anggarannya, uang anggaran diberikan ke kecamatan, bukan di kelurahan, peran tokoh masyarakat sangat penting harus bisa bersinergi dengan DPRD. Kedua adalah masalah persampahan. Kalau hari ini ada usulan harus dibarengi dengan catatan, sehingga bila ada musrembang kelurahan akan di bandingkan,” urai Zainal.

Dikonfirmasi Hangtuah Pos selasa (14/2), Rafeah mengatakan hasil reses jumat lalu secara keseluruhan adalah memuat usulan masyarakat Sekupang, antara lain pembangunan parit dan drainase yang disampaikan oleh Raharjo, ketua RT Sekupang, pembangunan SMPN Tanjung Riau, yang mana usulan tersebut sudah sejak 5 tahun lalu namun belum terealisasi.

Dialog salah satu tokoh masyarakat kepada anggota dewan fraksi golkar dan DPRD mengenai pembangunan kecamatan Sekupang

“Yang mengusulkan adalah pak Sunaryo ketua LPM Tanjung Riau, lalu semenisasi bantuan dari provinsi, rehab untuk pembangunan tiban housing, jalan masuk dan pintu utama belum terealisasi, kemudian masalah ekonomi, kesehatan dan pendidikan, fasilitas umum dan fasilitas sosial, minta diprioritaskan oleh anggota dewan, lalu beda ruli dan perumahan, dari dewan memberi respon untuk mengcover, namun tergantung usulan kegiatan musrembang, di program e-planning/e-musrembang, usulan dari reses harus disinkronkan dengan hasil musrembang, musrembang di Tanjung Riau nanti akan dilaksanakan tanggal 24 februari,” pungkas Rafeah. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *