Home / Serba-Serbi / Gmail Akan Sulit Diakses Dalam Waktu Dekat?

Gmail Akan Sulit Diakses Dalam Waktu Dekat?

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Bagi para pengguna Google Chrome, jika Anda menggunakan browser versi 53 atau ke bawah, Anda mungkin mendapati kesulitan untuk mengakses email Anda dalam waktu dekat.

Awal bulan ini, Google menerbitkan sebuah postingan blog yang menyatakan bahwa Gmail hanya akan sepenuhnya diakses pada browser Chrome di atas versi 53 karena tindakan keamanan baru.

Mulai 8 Februari, banner akan muncul di bagian atas layar ketika pengguna yang terpengaruh update keamanan tersebut login ke akun mereka. Banner tersebut akan mendorong mereka untuk meng-upgrade ke versi terbaru Chrome (v56 yang baru saja dirilis bulan ini).

Jika Anda menggunakan sistem operasi Windows XP dan Windows Vista, Anda kemungkinan besar akan terpengaruh oleh perubahan tersebut, karena v49 adalah versi terakhir yang mendukung.

Google juga mendorong para pengguna untuk update ke sistem operasi terbaru yang mencakup pembaruan dan perbaikan keamanan untuk Google Chrome. Jika Anda tidak menggunakan Windows OS, tapi Anda menggunakan versi di bawah v55, Anda tetap harus upgrade ke rilis terbaru.

Jika Anda tetap menggunakan versi yang lebih rendah, Google menjelaskan bahwa Gmail masih akan dapat berfungsi pada Chrome Browser V53 hingga akhir 2017, namun ada risiko keamanan dan Anda tidak akan dapat mengakses fitur baru.

Pada Desember 2017, pengguna v53 ke bawah hanya akan dapat melihat Gmail mereka dalam versi HTML dasar.

Biasanya Google tidak mempublikasikan saat mereka tidak mendukung versi lama dari Chrome, namun karena hal itu akan berdampak luas kepada pengguna Windows dan menimbulkan risiko keamanan, perusahaan teknologi tersebut membuat pengumuman yang lebih besar.

Jika Anda menggunakan versi yang tidak akan lagi mendukung Gmail, Anda dapat meng-upgrade ke versi terbaru dari Google Chrome di sini.

About admin

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *