Home / Pendidikan / Gerakan Pramuka Kwarran 03.03 Sekupang Sukses Menggelar Dua Kegiatan Perdana Sekaligus
Tim Gerakan Pramuka Kwarran 03 03 Sekupang

Gerakan Pramuka Kwarran 03.03 Sekupang Sukses Menggelar Dua Kegiatan Perdana Sekaligus

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Gerakan Pramuka Kwarran 03.03 Sekupang sukses menggelar dua kegiatan perdana kepramukaan sekaligus. Kegiatan tersebut adalah perkemahan jumat – sabtu – minggu Lomba Tingkat II (Perjusami LT-II) dan Perkemahan Pramuka Penegak Tangguh (P3T) Se-kota Batam 2018. Kedua kegiatan tersebut digelar di pantai Costarina, Ocarina, Batam Centre, pada hari jumat hingga minggu, tanggal 9 sampai dengan 11 Februari 2018 yang diikuti oleh 226 orang peserta Penegak beserta pembimbing dan pendamping, dan 443 orang peserta penggalang SD SMP beserta pembimbing dan pendamping.

Adapun kegiatan yang diberikan, untuk Penggalang LT-II, diantaranya lomba pionering, lomba hasta karya, lomba sandi, lomba administrasi regu, PUPK, PPGD/P3K, Pidato (SMP), pensi tari nusantara (SD), lomba senam pramuka, lomba lukis mural (SMP) dan poster (SD), hiking, lomba morse, sketsa panorama, semaphore, menaksir, yel-yel, PBB dan lomba memasak. Sedangkan untuk penegak (P3T) diantaranya lomba pionering, P3K, masak melayu, reporter kegiatan dapur masak melayu, layang-layang wau bulan, dan Packing Climbing Bivak (PCB).

Ketua panitia LT-II Ahmad Zaini mengatakan dari semua kegiatan yang dilakukan, ia salut melihat kreatifitas para peserta sungguh luar biasa bagus.

“Kreativitas anak-anak bagus kak, harapannya kegiatan ini tetap berjalan rutin setiap tahun dan lebih seru lagi, kami juga berharap kegiatan selanjutnya lebih ramai lagi pesertanya, “ujar Zaini kepada Hangtuah Pos.

Hal senada disampaikan pula oleh ketua panitia P3T, Rizky, ia salut dengan seluruh kerja keras dan kreatifitas para peserta penegak yang tak mau kalah dengan yuniornya, penggalang.

“Ide para penegak sangat bagus akan tetapi masih ada yang harus di perbaiki, mereka harus banyak bertanya dan meminta saran kepada pembina gugus depan masing-masing. Kedepan kami akan membuat kegiatan ini kembali akan tetapi ada perubahan nama kegiatan dan akan  menjadi kegiatan tahunan kwartir ranting sekupang, untuk perlombaan akan kami pertambah sesuai skill dan arah tujuan penegak, untuk harapan kami generasi penerus tidak lupa dan akan terus melestarikan budaya. Seperti salah satu perlombaan kami yang mengangkat
budaya melayu yaitu layang-layang wau bulan dan dapur masakan melayu, “ulasnya.

(dianHP)

Aktifitas para peserta perjusami LTII dan P3T 2018.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *