Home / Pendidikan / Gelaran Upacara dan Rangkaian Kreatifitas Guru di Peringatan Hari Guru Nasional 2016
Kabid dikdas kota batam Rustam Effendi berziarah ke pusara tokoh pendidikan di Belakang Padang usai upacara HUT guru nasional serta beberapa rangkaian kegiatan memperingati HUT Guru Nasional

Gelaran Upacara dan Rangkaian Kreatifitas Guru di Peringatan Hari Guru Nasional 2016

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – 25 november 2016 menjadi momen paling meriah bagi para guru di seluruh indonesia. Di Batam, Peringatan hari guru nasional yang ke 71 ini diisi tidak hanya gelaran upacara, namun sebelumnya telah digelar serangkaian aktifitas baik olahraga maupun kreasi seni yang dipersembahkan oleh para guru.

Jumat (25/11), seluruh sekolah menggelar upacara peringatan hari guru nasional. Seperti SD kecamatan Sei Beduk, menggelar upacara peringatan hari guru nasional di lapangan Usman Harun Sei Beduk yang dihadiri camat dan lurah Sei Beduk, kapolsek Sei Beduk, dan seluruh siswa, guru dan kepsek se-kecamatan Sei Beduk. Setelahnya tampilan marching band siswa mewarnai peringatan. Begitu pula di sekolah-sekolah lain seperti SDN 07 Lubuk Baja, SDN 019 Sagulung, SDN 013 Sekupang, MAN 2 Batam, SDN 07 Bengkong, usai upacara, rata-rata sekolah menggelar tasyakuran, potong kue dan tumpeng.

Rangkaian kegiatan di beberapa satuan pendidikan memperingati HUT guru nasional 25 november 2016
Rangkaian kegiatan di beberapa satuan pendidikan memperingati HUT guru nasional 25 november 2016

Sedangkan usai mengikuti upacara peringatan Hari guru di Pemko Batam, Kabid dikdas kota Batam Rustam Effendi bertolak ke Belakang Padang mengunjungi pusara tokoh pendidikan yang ada disana. Sedang di SMA Kartini Batam, usai upacara, mereka menggelar lomba guru Kartini High Sschool (karhishu), dengan kategori suporter heboh, karaoke, puisi, rangking 1, kasti.

Dra. Hj. Retno Winaryati, humas kesiswaan SMA Kartini Batam mengatakan kegiatan ini rutin tahunan digelar oleh SMA Kartini batam memperingati hari guru nasional. “Saya didaulat nyinden (melantunkan langgam jawa, red) sama anak-anak, dan saya dapat apresiasi dari siswa sebagai guru tereksis se SMA Kartini, ada-ada saja,” ujarnya kepada Hangtuah Pos sembari tertawa. Itu semua lanjut Retno, digelar sebagai ajang apresiasi guru. Terakhir ada penganugerahan kepada 4 guru pada penutupan kegiatan, Retno Winaryati sebagai guru tereksis, Jhonda sebagai guru disiplin, Darwin sebagai guru humoris, dan Zony sebagai guru favorit. (dian)

Baca Juga  Konfercab PC PGRI II Periode 2016-2018 Rampung di 6 Kecamatan Berikutnya

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *