Home / Daerah / Gelar Datok Sri Kelana Setia Negeri Untuk Gubernur Kepri

Gelar Datok Sri Kelana Setia Negeri Untuk Gubernur Kepri

HANGTUAHNEWS.CO.ID   Gubernur Kepulauan Riau, H. Nurdin Basirun menerima gelar Datok Sri Kelana Setia Negeri. Penabalan Gelar Adat Melayu Siak tersebut diserahkan hari rabu petang tanggal 12 Oktober 2016 oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabulaten Siak di Gedung Sultan Yahya Abdul Jalil Muzaffar Syah, Kabupaten Siak.

Foto Bersama Setelah Acara Penabalan Datok Sri Kelana Setia Negeri
Foto Bersama Setelah Acara Penabalan Datok Sri Kelana Setia Negeri

Pemberian gelar tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) No. 08 tahun 2016. Dalam senarai acara, H. Nurdin Basirun dianggap sebagai Tokoh Masyarakat Siak yang sudah berprestasi di berbagai negeri. Dalam kesempatan tersebut H. Nurdin Basirun juga mengucapkan terima kasihnya atas gelar yang diberikan. Menurutnya, dengan penabalan Datok Sri Kelana Setia Negeri yang diberikan ini, berarti semakin besar amanah yang di emban. Dalam acara penabalan tersebut H. Nurdin Basirun didampingi oleh Ibu Hj. Noorlizah Nurdin Basirun.

“Semoga amanah yang diemban ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya,” kata H. Nurdin Basirun. Selain itu beliau juga berharap terus mendapat petunjuk dari tokoh-tokoh adat dalam menjalankan amanah.

Ketua LAM Siak, Encik Zulkifli ZA mengatakan pemberian gelar ini melekat kepada pimpinan kepala daerah, yang mempunyai makna yang sangat dalam. “Dia sebagai orang yang sudah lama berkelana dan akhirnya pulang ke kampung halamannya sendiri serta setia kepada negeri. Gelar ini melekat seumur hidup,” kata Zulkifli. (humas-pemprovkepri)

Baca Juga  Rancangan Perda Tentang Perubahan APBD Tahun 2016: Gubernur Kepri Menanggapi Positif Pandangan Fraksi-Fraksi

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *