Home / Peristiwa / Gara-gara Menagih Hutang Rp 300.000 Ribu, Muka Lebam-Lebam

Gara-gara Menagih Hutang Rp 300.000 Ribu, Muka Lebam-Lebam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, BATAM – Gara-gara menagih utang Rp 300 ribu, Sunar Hariady (30), warga Sekupang, berantam dengan, Arya Wiratama (21) serta dua saudaranya.

Tidak terima diperlakukan seperti itu, Sunar pun melaporkan Arya ke kantor Polsek Batuaji. Saat membuat laporan polisi di Polsek Batuaji, Rabu (20/4/2016), Sunar menceritakan, Arya pernah meminjam uang kepadanya sebesar Rp 300 ribu.

Pinjaman itu sudah lama terjadi dan hingga kini belum dibayarkan. “Adalah dulu masalahnya kita bantu. Waktu itu dia pinjam uang Rp 300 ribu, tetapi sampai saat ini uang tersebut belum juga dikembalikan . Makanya saya tagih,” kata Sunar.

Karena Arya sudah lama mengutang, Sunar pun ingin menagih utang tersebut dengan mendatangi rumah Arya di Perumahan Glory Tanjunguncang, Rabu siang. “Katanya dia tidak punya uang, jadi saya ke rumahnya, tetapi sampai di rumahnya saya malah dipukul,” kata Sunar.

Atas pemukulan tersebut, Sunar menderita bengkak di mata sebelah kanan dan mendapat luka cakaran di wajah sebelah kanan. Sementara di tempat tempat yang sama, Arya Wiratama (21) mengakui dirinya memang pernah dibantu Sunar dengan memberikan pinjaman uang Rp 300 ribu. “Adalah waktu itu masalah pribadi,” kata Arya.

Arya mengatakan, dia sudah menjanjikan bahwa dirinya akan membayar utang tersebut setelah dirinya gajian. “Saya sudah bilang kalau sudah gajian tanggal 28 April nanti. Tapi ini masih tanggal 20, dia sudah datang, saya belum punya uang,” kata Arya. Ira, kakak Ariya yang ikut diperiksa polisi sebagai saksi menceritakan, saat Sunar datang meminta utang ke rumah Arya sekitar pukul 12.30, siang tadi.

Ketika sampai di rumah, Arya hendak menyalami Sunar. Namun, Sunar menampar Arya, lalu mencekik lehernya. “Dia menampar adik saya. Dia juga langsung mencekik leher adik saya, mungkin karena adik saya lebih kecil dibandingkan Sunar,” kata Ira,

Melihat kejadian itu, adik Arya yang bernama Anjas hendak memisahkan perkelahian keduanya. Sayang, Anjas malah terkena pukulan Sunar di bibirnya. “Adik saya namanya Anjas dipukul oleh Sunar pula,” kata Ira. Mendapati perkelahian tidak bisa dihentikan, Ira pun mengaku mencoba melerai mereka. Nahas, Ira justru ikut menjadi korban amukan Sunar. “Saya juga dipukul. Ini dahi saya masih benjol,” kata Ira sambil menunjuk dahinya yang bengkak.

Sementara di tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Batuaji Iptu M Said, menuturkan sudah menerima laporan mengenai perkelahian tersebut. “Kita terima dulu laporannya, kita akan laksanakan penyidikan,” katanya.

Dia juga mengatakan saat ini korban dan pelaku sedang dipemeriksa. “Kita lidik dulu, kita kumpulkan saksi-saki dan keterangan dari kedua belah pihak,” kata Iptu M Said (*)

About admin

Lihat Juga

Menteri BUMN Melakukan Simulasi Pelayanan Perizinan MPP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini M Soemarno melakukan simulasi pelayanan perizinan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *