Home / Daerah / Batam / Forum PLKP Kepri Berencana Membangkitkan Pariwisata Edukasi
Silvia Hilda Kusumaningtyas saat dilantik menjadi Ketua DPD Forum PLKP Provinsi Kepri.

Forum PLKP Kepri Berencana Membangkitkan Pariwisata Edukasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Provinsi Kepri akan membangkitkan pariwisata edukasi sehingga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara khususnya di Kota Batam.

“Misalnya temen-temen di Singapura mau belajar tentang perawatan kulit, spa, tata rias atau kecantikan mereka bisa datang ke sini,” kata Ketua DPD Forum PLKP Provinsi Kepri, Silvia Hilda Kusumaningtyas, di Batam,hari Selasa (17/4).

Silvia mengatakan program tersebut sudah berjalan di Bali. Para turis yang berkunjung ke Bali tidak hanya berwisata, mereka kerap mengambil kursus spa dan massage di pulau dewata tersebut.

“Itu biayanya seminggu Rp15 juta dan waktu tinggal juga akan lebih lama dan kita ingin di Batam bisa seperti itu,” kata Silvia.

Beberapa kursus yang menjadi andalan saat ini dan besar kemungkinan bisa diikuti para wisawatan asing kata Silvia adalah tata boga, membatik dan membordir. Selain itu kata Silvia ada beberapa program lain untuk membangkitkan perekonomian di Kota Batam.

“Program kita lainnya yaitu menciptakan tenaga kerja yang mempunyai skill sehingga selain bekerja, mereka bisa berwirausaha,” kata dia.

Karena lanjut Silvia dengan mengikuti kursus akan tercipta tenaga-tenaga yang kompeten dan mempunyai kapabilitas. Kursus kata Silvia merupakan pendidikan alternatif bagi para mahsiswa dan pelajar yang ingin mendapatkan ilmu di luar jam sekolah.

Namun, Silvia belum dapat memberitahukan berapa besar kontribusi yang bisa diberikan forum PLKP untuk pertumbuhan ekonomi Kota Batam. (ant)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *