Home / Daerah / Batam / FLS2N Kota Batam 2018, Vadilifa : Minimal 1 Sekolah Fokus 1 Bidang untuk Target Jawara Nasional dan Internasional

FLS2N Kota Batam 2018, Vadilifa : Minimal 1 Sekolah Fokus 1 Bidang untuk Target Jawara Nasional dan Internasional

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Suasana kompetisi ajang FLS2N tingkat kota Batam 2018 yang berlangsung di DC Mall jodoh Batam, selasa (17/4/18) dan rabu (18/4/18) betul-betul ketat dan seru. Para peserta baik dari tingkat SD maupun SMP saling berlomba mempersembahkan sajian seni yang memukau dengan segala bentuk kreatifitas yang dimiliki.

Untuk SD memperlombakan solo vocal, tari kreasi, pantomin, dan cergam. Untuk cergam dilaksanakan di SMPN 3 Batam, selasa (17/4/18). Untuk SMP memperlombakan solo vocal, gitar solo, tari kreasi, musik tradisional, dan desain poster. Dalam sambutan pembukaan, kabid pembinaan SD, Vadilifa menegaskan bahwa sebenarnya para siswa mempunyai potensi luar biasa, tinggal bagaimana para guru mengembangkannya agar lebih maksimal hasilnya. Intinya, lanjut Vadil, adalah keseriusan dari para guru untuk melatih siswa secara berkelanjutan, tidak hanya pada saat mendekati lomba, baru dilatih.

Foto seluruh jawara FLS2N tingkat kota Batam 2018, serta sambutan kabid pembinaan SD Vadilifa dan ketua panitia O2SN FLS2N Kota Batam Sularno.

“Kalau tak dilatih, mana bisa siswa itu bisa bersaing, minimal 1 sekolah fokus pada 1 bidang, ntah itu olahraganya atau di seninya, itu dimaksimalkan, saya yakin itu akan menghasilkan output untuk pengembangan karakter anak, dan prestasi untuk sekolah juga, anak bisa bersaing penuh dan mendapat hasil yang maksimal pula, “tegas Vadil.

Dari hasil yang dihimpun selama 2 hari pelaksanaan kegiatan, yang berhak maju ke tingkat propinsi adalah jawara pertama dari masing-masing cabang FLS2N yang dilombakan. Untuk SD, solo vokal dari kecamatan Bengkong, tari kreasi dari kecamatan Batam Kota, pantomi dari kecamatan Batu Aji, cergam dari kecamatan Sagulung. Untuk SMP, solo vokal dari kecamatan Batam Kota, gitar solo dari kecamatan Sagulung, tari kreasi dari kecamatan Sekupang, musik tradisional dari kecamatan Sekupang, desain poster dari kecamatan Sekupang. (dianHP)

 

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *