Home / Daerah / Lingga / Event ‘Visit to Lingga’ Mendapatkan Apresiasi dari Kemenpar
Alias Wello dan Kemenpar (foto:Net)

Event ‘Visit to Lingga’ Mendapatkan Apresiasi dari Kemenpar

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Lingga – Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI mengapresiasi pelaksanaan event wisata ‘Visit to Lingga’ yang dikemas dalam bentuk ‘Lingga Gathering Jepp Off Road’ dengan melibatkan ratusan peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

“Tahun depan kita siap bantu pelaksanaannya. Undang peserta dari mancanegara seperti event Festival Bahari Kepri,” kata Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal Kementerian Pariwisata, Raseno Arya, di Jakarta, Selasa (31/10/2017).

Ungkapan ini disampaikan Raseno usai melakukan pertemuan dengan Bupati Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Alias Wello yang melaporkan persiapan pelaksanaan Tamadun Melayu Antar Bangsa yang dirangkai dengan Festival Gunung Daik sempena perayaan HUT Lingga ke-14 yang jatuh pada tanggal 20 November 2017.

“Tadi, Pak Bupati melaporkan persiapan pelaksanaan Tamadun Melayu dan Festival Gunung Daik yang diikuti ratusan peserta dari berbagai negara. Ternyata di Lingga juga ada event tahunan off road yang belum tersentuh Kemenpar. Itu juga bisa kita dukung,” tegasnya.
Bupati Lingga, Alias Wello mengungkapkan, Kabupaten Lingga yang memiliki 604 pulau merupakan gugusan kepulauan yang sangat kaya dengan potensi wisata alamnya. Selain terkenal dengan potensi wisata baharinya, Lingga juga memiliki potensi wisata alam yang tak kalah menariknya.

“Kita punya terumbu karang di Senayang yang tak kalah dengan Bunaken. Kita juga punya belasan air terjun yang bersumber dari pegunungan. Kita juga punya permandian air panas yang belum banyak diketahui wisatawan,” bebernya.

Alias Wello berharap dengan adanya keterlibatan Kemenpar dalam event Tamadun Melayu Antar Bangsa dan Festival Gunung Daik yang akan dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, mampu memberi kontribusi yang luar biasa terhadap perkembangan sektor pariwisata Lingga.

“Memasuki usia 14 tahun Kabupaten Lingga, sektor pariwisata saya tetapkan jadi salah satu program prioritas selain pertanian, perikanan dan peternakan. Ke depan, kita berharap Lingga menjadi destinasi wisata andalan di wilayah perbatasan Kepri,” harap Awe, sapaan akrab mantan Ketua DPRD Lingga ini.

Baca Juga  Pemkab Lingga Menyetujui Tiga Raperda Untuk Mengisi Program Pembangunan Daerah

Sementara itu, Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengucapkan terima kasih kepada para peserta off-road yang mengikuti event ‘Lingga Gathering JIP 4×4 Part 2 2017, yang berlangsung pada Jum’at (27/10/2017). Ucapan tersebut disampaikan Ucok karena melihat antusias peserta pada event tahun ini begitu tinggi dengan diselenggarakannya di dua tempat, yakni di Daik Lingga dan di Dabo Singkep.

“Terkait kegiatan ini, saya ucapkan terima kasih karena peserta begitu antusias dalam mengikuti kegiatan ‘Lingga Gathering 2017’ ini,” kata Kapolres yang juga merupakan Ketua Panitia ‘Lingga Gathering 2017’, usai melakukan pelepasan peserta off-road, Jum’at (27/10/2017) sore.

Tidak hanya kepada peserta, Kapolres juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian, yang hadir dan sekaligus membuka kegiatan ini. Begitu juga hadir mantan Kapolri Jenderal Pol Roesman Hadi. Ia berharap, semoga pada pelaksanan kegiatan Lingga Gathering part 2 ini bisa terlaksana dengan baik tanpa ada hambatan.

“Kami selaku panitia sangat bahagia sekali. Sebab pada event yang kali ke-2 ini begitu terlihat semangatnya, baik dari peserta maupun yang lainnya,.Semoga kegiatan ini terlaksana dengan sukses dan untuk menuju ‘Lingga Terbilang’ tercapai,” tutup Kapolres.

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tahun 2018, 70 Persen Even Wisata Batam Berskala Internasional

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Event merupakan salah satu pilar yang tak kalah penting dalam pengembangan pariwisata. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *