Home / Serba-Serbi / E-Government Untuk Pemerintahan Yang Transparan
Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah memimpin rapat tim percepatan implementasi e-government Provinsi Kepri.

E-Government Untuk Pemerintahan Yang Transparan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H. TS. Arif Fadillah membuka dan memimpin rapat tim percepatan implementasi e-government Provinsi Kepri, Jum’at (19/5) di ruang rapat Diskominfo, di Gedung B2, istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang.

Hadir pada kesempatan ini Asisten I, II dan III Pemerintah Provinsi Kepri Raja Ariza, Syamsul Bahrum dan Muhammad Hasbi, Kepala Diskominfo Guntur Sakti, Kepala Biro Pembangunan Aries Fhariandi berserta peserta rapat lainnya.

Sekda mengatakan pelaksanaan e-government perlu untuk digesa, dan pemerintah daerah harus memiliki tim khusus menyangkut hal ini.

“Di zaman yang semakin modern ini, salah satu adaptasi yang kita lakukan adalah dengan penggunaan teknologi informasi yang tepat guna. Salah satunya penerapan e-government. Tujuannya agar dapat mempermudah pelaksanaan kerja dari berbagai sendi pemerintahan,” ujar Arif.

Pentingnya e-government salah satunya karena didasari atas kebutuhan pemeritahan yang transparan dan tuntutan akan perubahan zaman yang semakin maju. Program ini tentunya memiliki tujuan yang baik, salah satunya untuk meningkatkan pelayanan publik melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Guntur Sakti mengatakan bahwa perwujudan e-goverment tidak bisa dilakukan oleh kinerja dari 1 pihak saja apalagi basis yang ada adalah tingkat Provinsi. Oleh karena itu, baik memandang e-government sebagai sebuah ekosistem.

“Oleh karena itu harus dipandang sebagai sebuah ekosistem yang harus dilakoni di lintas sektor, lintas aktor bahkan lintas koridor agar dapat mewujudkan pemerintahan yang berbasis e-goverment,” ujar Guntur dalam paparannya.

Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri Raja Ariza menambahkan, untuk membangun sistem ini, terlebih dahulu perlu penyamaan persepsi antar OPD. (kepriprov)

About admin

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *